Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaAceh3 Hari Dilanda Hujan Deras, Rumah Warga Nagan Raya Nyaris Ambruk ke...

3 Hari Dilanda Hujan Deras, Rumah Warga Nagan Raya Nyaris Ambruk ke Sungai

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Kabupaten Nagan Raya dilanda hujan lebat sejak tiga hari terakhir, mengakibatkan satu rumah warga Drien Tujoh Kecamatan Tripa Makmur, nyaris ambruk ke sungai karena abrasi.

Diketahui rumah tersebut milik T.Fauzi, 46, yang saat ini kondisinya sangat memprihatinkan. Selain dapur rumahnya sudah ambruk ke sungai Tripa, bangunan rumahnya juga kini terancam ambruk karena abrasi Krueng Tripa semakin meluas, kata warga Tripa, Syarifudin, Senin (20/12/2021).

Menurut Syarifuddin, rumah warga Drien Tujoh tersebut sudah selayaknya direlokasi ke tempat lain untuk mencegah korban jiwa. Jika dilihat dari kondisi saat ini, abrasi Krueng Tripa kian hari semakin meluas, sebutnya.

Syarifuddin berharap agar Pemkab Nagan Raya segera memberikan perhatian khusus kepada T.Fauzi.

Camat Tripa Makmur, Damharius, mengatakan, untuk mengantisipasi korban jiwa, pihaknya telah meminta kepada T.Fauzi mengungsi ke tempat lebih aman, mengingat kondisi rumahnya terancam ambruk ke sungai.

Damharius menambahkan, sebagai langkah untuk menyelamatkan keluarga tersebut, pada tahun 2022 mendatang akan diupayakan relokasi melalui pembangunan rumah baru untuk korban abrasi Krueng Tripa, ujarnya. (zul nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER