Kamis, Juli 18, 2024
Google search engine
Beranda250 Ton Hasil Perikanan Tersertifikasi di BKIPM Wilker Langsa

250 Ton Hasil Perikanan Tersertifikasi di BKIPM Wilker Langsa

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sejak BKIPM Wilker Langsa dibuka, tercatat 250 ton hasil perikanan dari wilayah Langsa dan beberapa wilayah tetangga tersertifikasi. Hal ini dikatakan Kepala BKIPM Aceh, Diky Agung Setiawan.

“Ini dampak positif yang terjadi dari terbentuknya BKIPM Wilker Langsa sejak Mei lalu,” ujarnya saat dikonfirmasi Jumat siang (20/7/2018). Dijelaskannya, dari 250 ton yang merupakan hasil perikanan dari wilayah setempat dan beberapa wilayah tetangga seperti Aceh Timur dan Aceh Tamiang, lebih didominasi jenis ikan tongkol.

“Lebih dominan ikan tongkol, ada yang lain seperti kepiting, benih kerapu, udang dan lainnya. Dengan begini, tidak ada lagi yang namanya ikan punya Aceh, wilayah lain punya nama,” kata Diky.

Pihaknya berharap hal ini dapat terus bertahan dan berlanjut hingga kedepan. Diharapkan juga untuk wilayah lainnya dapat melakukan hal yang sama, seperti akan dibentuknya BKIPM Wilker Aceh Singkil.

“Kita berharap Aceh Singkil bisa seperti Langsa. Selama ini, produk hasil perikanan di wilayah seperti Langsa dan sekitarnya tidak terdata karena tidak tersertifikasi, jadi karena sudah ada BKIPM Wilker Langsa, semua sudah terdata,” ungkapnya.

Diky menambahkan, BKIPM berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik sesuai SOP yang berlaku. “Secara umum seluruh steake holder berkomitmen kooperatif dengan BKIPM untuk mewujudkan Kedaulatan Perikanan Aceh,” katanya.

Setelah melakukan sosialisasi, kegiatan tersebut dilanjutkan dengan koordinasi dan komunikasi dengan Bupati Aceh Singkil. “Beliau sangat mendukung pembukaan BKIPM Wilker Singkil dan langsung memberikan bekas rumah dinas wakil bupati yang berlokasi di samping Kodim 0109 Aceh Singkil sebagai kantor BKIPM Wilker Singkil,” jelasnya. (b01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER