Senin, Mei 27, 2024
Google search engine
Beranda20 Terluka, 520 Orang Mengungsi Akibat Kebakaran Kilang Minyak Balongan

20 Terluka, 520 Orang Mengungsi Akibat Kebakaran Kilang Minyak Balongan

Jakarta – Sedikitnya 520 orang mengungsi ke tempat yang lebih aman untuk menghindari bahaya kobaran api yang membakar kilang minyak Pertamina di Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Senin (29/3/2021).

Bahkan hingga pagi ini, ratusan warga yang berada di sekitar blok Kosambi sekitarnya, masih terus diungsikan untuk menghindari bahaya, kata Kabid Humas Polda Jabar Kombes Erdi A Chaniago, sebagaimana dikutip dari detik.com.

BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jawa Barat mencatat, jumlah pengungsi mencapai 520 orang. Para pengungsi dievakuasi ke tempat yang lebih aman, yakni 220 orang di GOR PB dan 300 orang di Pendopo Kabupaten Indramayu.

Sebelumnya BPBD Jawa Barat juga menyebutkan, insiden kebaran itu juga telah melukai 20 orang, yang kini dirawat di rumah sakit terdekat. Dari jumlah tersebut 15 mengalami luka ringan serta lima lainnya luka berat.

Sebagaimana dilaporkan, telah terjadi kebakaran hebat kilang minyak PT Pertamina RU VI Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada Senin dini hari (29/3/2021), pukul 00.30 WIB.(**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER