Senin, Mei 27, 2024
Google search engine
BerandaInternasional2 Mayat Diduga Etnis Rohingya Dievakuasi di Perairan Aceh Jaya

2 Mayat Diduga Etnis Rohingya Dievakuasi di Perairan Aceh Jaya

Calang (Waspada Aceh) – Satgas SAR Aceh Jaya bersama Basarnas Meulaboh mengevakuasi dua mayat di perairan laut Calang Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Sabtu (23/3/2024).

Pencarian korban dilakukan setelah sebelumnya Tim SAR mendapat informasi dari nelayan yang telah menemukan dua mayat mengapung di perairan laut Calang Kecamatan Krueng Sabee dan Rigah Kecamatan Setia Bakti Aceh Jaya.

Komandan Operasi Satgas SAR Aceh Jaya, Mirza saat dikonfirmasi membenarkan ada laporan terkait penemuan mayat di dua lokasi di perairan laut Calang dan Rigaih Aceh Jaya.

Saat ini, lanjutnya, telah berhasil dilakukan evakuasi terhadap dua mayat berjenis kelamin perempuan oleh tim SAR gabungan pada pukul 15.15 WIB.

“Ya kita berhasil mengevakuasi dua mayat jenis kelamin perempuan di perairan laut Aceh Jaya berjarak 1,5 mil dari bibir pantai. Evakuasi melibatkan BPBK Aceh Jaya, Satgas Basarnas, TNI-Polri, PMI dan masyarkat sekitar,” ujarnya.

Mirza mengungkapkan, setelah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi setempat, kedua mayat perempuan tersebut diduga etnis Rohingya yang kapalnya karam di perairan laut Aceh Barat beberapa waktu lalu.

“Berdasarkan informasi dari nelayan, masih ada sisa korban yang masih mengambang di perairan laut Aceh Jaya. Saat ini tim sedang melakukan operasi penyisiran,” pungkasnya.

Sementara itu, Pejabat Pembuat Komitmen Pelabuhan Calang Aceh Jaya, Azwana Amru Harahap menyampaikan, anggotanya juga ikut terlibat dalam proses pencarian dan evakuasi mayat tersebut.

“Alhamdulillah, anggota kita beserta BPBD Aceh Jaya sudah berhasil mengevakuasi dua mayat Rohingya. Namun barusan dapat info ada 4 orang [mayat] lagi,” ujarnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER