Beranda Info Aceh Jaya 2 Atlet Muaythai Aceh Jaya Raih Medali Emas pada Kejuarnas di Makassar

2 Atlet Muaythai Aceh Jaya Raih Medali Emas pada Kejuarnas di Makassar

BERBAGI
Para atlet Muaythai Kabupaten Aceh Jaya yang berhasil meraih medali pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tingkat Pelajar - Mahasiswa II dan Liga Nasional (Liganas) Seri - 14 di Kota Makassar Sulawesi Selatan, Senin (24/1/2022). (Foto/Ist)

Calang (Waspada Aceh) – Dua atlet terbaik Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai dari Kabupaten Aceh Jaya berhasil meraih 3 medali pada ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tingkat Pelajar – Mahasiswa II dan Liga Nasional (Liganas) Seri – 14, yang berlangsung 18 – 24 Februari 2022 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Kedua atlet Muaythai Aceh Jaya tersebut masing-masing berhasil membawa 1 medali emas kelas 65 Kg Senior Putra atas nama Agus Syahputra dan 1 medali emas kelas Waykru Senior Putra serta 1 medali Perunggu kelas 48 Kg Senior Putra atas nama Irfandi.

Keduanya warga Lamno Kabupaten Aceh Jaya yang selama ini juga mengukir prestasi baik di ajang Pora tahun 2018 maupun di event Pra Pora tahun 2021.

Data yang diterima Waspadaaceh.com, kontingen Muaythai Aceh yang bertarung di Kejurnas dan Liganas Kota Makassar juga berhasil dinobatkan sebagai juara umum dengan perolehan 6 medali dengan rincian 3 medali emas, 2 medali perak dan 1 medali perunggu dari lima atlet yang ikut bertanding.

Ketua Muaythai Aceh Jaya, Mustafa, menyampaikan pencapaian itu merupakan keberhasilan dari tim yang terlibat. Baik itu dari pengurus Cabor Muaythai Aceh Jaya, Koni Aceh Jaya mau pun pelatih.

“Terimakasih kepada tim yang terlibat, terutama pelatih serta Koni Aceh Jaya. Ini merupakan perdana atlet Muaythai Aceh Jaya berhasil mengukir prestasi di ajang nasional,” kata Mustafa yang juga Sekda Aceh Jaya, Senin (24/1/2022) di Calang.

Sekda menjelaskan, saat ini Cabor Muaythai Aceh Jaya terus berbenah untuk pembinaan atlet, di mana jumlah atlet juga terus bertambah. Baik di kalangan pelajar maupun kalangan mahasiswa.

“Memang Cabor Muaythai masih baru di Aceh Jaya ketimbang di daerah lain. Namun tingginya minat atlet dan dukungan dari Koni maupun dari Pemkab membuat cabor Muaythai bisa mengukir prestasi tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” pungkas Mustafa. (Zammil )

BERBAGI