Kamis, April 18, 2024
Google search engine
Beranda17 TPS di Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan, Tak Miliki C1 Plano

17 TPS di Kecamatan Kota Bahagia, Aceh Selatan, Tak Miliki C1 Plano

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilihan calon Lagislatif di Aceh Selatan berlansung aman dan kondusif. Namun di lapangan beberapa TPS tidak memiliki C1 Plano dan kekurangan kertas plano.

Sekretaris BPN Prabowo – Sandi Aceh Selatan May Fendry, Kamis (18/4/2019), mengatakan di beberapa TPS di Kecamatan Kota Bahagia dan beberapa desa lainnya belum memiliki C1.

Dengan kejadian itu, May Fendri menyayangkan kinerja KIP Aceh Selatan yang dinilai tidak profesional dalam bekerja.

“Ini menandakan KIP Aceh Selatan tidak siap menyelengarakan pemilu serentak di kabupaten setempat,” katanya.

Ketua Panwascam Kota Bahagia, Hamidi, saat dikonfirmasi wartawan membenarkan bahwa ada 17 TPS di Kecamatan Kota Bahagia hingga saat ini belum memiliki C1 Pleno Presiden.

“Kita telah tanyakan kepada PPK Kecamatan Kota Bahagia bahwa belum ada informasi dari KIP hingga saat ini Kamis Pukul 00.40,” jelasnya.

Adapun Desa di Kecamatan Kota Bahagia yang Tak ada C1 pleno yakni Desa Jamboe Keupok TPS 1 dan 2, Neuboek Kranji TPS 2, Buket Gadeng TPS 1 2 3 4, Alurduamas TPS 2, 3, Seuneubok Alurbloh TPS 1 2, Ujong Gunong Rayek TPS 1, Ramboeng TPS 1, Ujoeng Tanoh TPS 1, 2, dan Betong TPS 1

“Semua surat suara sudah dihitung tinggal surat suara presiden yang belum, karena tidak ada C1,” pungkansya.

Sementara itu, Anggota KIP Aceh Selatan, Yusrizal, saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com, Kamis (18/4/2019) enggan memberikan ketarangan terkait hal tersebut.(Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER