Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaAceh12 Camat di Aceh Barat Terima Mobil Toyota Rush

12 Camat di Aceh Barat Terima Mobil Toyota Rush

Meulaboh (Waspada Aceh) – Sedikitnya 12 pimpinan kecamatan (camat) di Kabupaten Aceh Barat menerima kendaraan roda empat jenis Toyota Rush sebagai kendaraan operasional untuk melaksanakan tugas di wilayah kerja masing-masing, Senin (28/10/2019).

Mobil dinas tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Aceh Barat, H Ramli MS, usai upacara HUT Sumpah Pemuda ke 91 dan HUT Kota Meulaboh ke 431 yang berlangsung di halaman kantor bupati.

Kecamatan yang menerima kendaraan dinas ini masing-masing, Camat Sungai Mas, Woyla Timur, Woyla Barat, Woyla, Arongan Lambalek, Samatiga, Bubon, Panton Reue, Pante Ceureumen, Kaway XVI, Meureubo, serta Camat Johan Pahlawan.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Zulyadi, Senin mengatakan, total untuk pengadaan seluruh kendaraan dinas ini mencapai Rp3,2 miliar lebih, dengan harga perunitnya Rp260 juta lebih.

Pembelian kendaraan dinas tersebut dialokasikan dalam anggaran pendapatan belanja kabupaten (APBK) tahun 2019.

Zulyadi mengakui, pembelian kendaraan dinas operasional camat tersebut, dikarenakan kendaraan dinas yang selama ini dipakai sudah tidak layak lagi karena sebagian besar sudah berusia di atas 10 hingga 15 tahun.

“Hampir 15 tahun Pemkab Aceh Barat tidak pernah membeli kendaraan dinas untuk camat, sehingga pada tahun 2019 ini membeli kendaraan baru,” ujar Zulyadi.

Bupati Aceh Barat, H Ramli MS berharap kendaraan operasional yang dibeli oleh Pemkab Aceh Barat, dapat digunakan dan dijaga dengan baik untuk menunjang kegiatan camat di daerah tugas masing-masing.

Pembelian kendaraan dinas ini diharapkan dapat memudahkan pelayanan pemerintah kepada masyarakat hingga ke daerah pelosok, untuk menciptakan pelayanan terbaik. (Riki)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER