Beranda Aceh Zaini Yusuf: PNA Banda Aceh Targetkan 7 Kursi DPRK, 3 Kursi DPRA

Zaini Yusuf: PNA Banda Aceh Targetkan 7 Kursi DPRK, 3 Kursi DPRA

BERBAGI
Ketua Umum DPW PNA Kota Banda Aceh, H.M. Zaini Yusuf (tengah) foto bersama pengurus dan kader PNA di kantor PNA Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis petang (10/5/2018). ( Foto/Aldin NL)
Ketua Umum DPW PNA Kota Banda Aceh, H.M. Zaini Yusuf (tengah) foto bersama pengurus dan kader PNA di kantor PNA Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Kamis petang (10/5/2018). ( Foto/Aldin NL)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Begitu memperoleh kepercayaan menjadi Ketua Umum DPW PNA (Partai Nangroe Aceh) Banda Aceh, H.M Zaini Yusuf, ST langsung tanjap gas.

Rapat konsolidasi dan penguatan mesin partai terus digeber. Semua lini digerakkan  untuk mengejar target, yaitu meraup tujuh kursi DPRK dan tiga kursi DPRA.

“Amanah konferensi kita ditargetkan  meraih tujuh kursi DPRK Kota Banda Aceh atau memperoleh kursi mayoritas,” kata Zaini Yusuf yang baru saja dipercaya mengomandoi DPW Partai PNA Kota Banda Aceh, kepada, di sela rapat konsolidasi PNA Kecamatan Kuta Alam, Kamis (10/5/2018).

Target yang ditetapkan PNA Banda Aceh pada Pileg (Pemilu Legislatif) 2019 diakuinya sangat  besar. Apalagi bila dibandingkan peroleh pada Pileg 2014  lalu, tidak ada kader PNA yang mengisi kursi DPRK Banda Aceh.

“Kita sudah evaluasi pada pileg lalu antara lain mesin partai tidak bekerja maksimal dan calon legislatif yang diusung juga bukan tokoh masyarakat, ” ujar Zaini Yusuf, yang juga tokoh olahraga ini.

Terkait itu, lanjut Zaini Yusuf, menghadapi Pileg 2019, pihaknya akan berjibaku dengan memanfaatkan potensi yang ada.

“Kita harus menghidupkan mesin partai dan  menggerakkan kekuatan lain. Termasuk simpatisan Aceh United untuk menambah energi tim di lapangan, hingga target 7 kursi DPRK Kota Banda Aceh tercapai,” papar  Zaini Yusuf yang juga Manager Aceh United, klub sepak bola yang kini berlaga di Liga II Indonesia itu.

Saat ditemui Zaini Yusuf sedang melakukan pembekalan kepada bakal calon legislatif DPRK Kota Banda Aceh.

Kata dia, calon yang diusung selain mengikuti mekanisme partai, tokoh masyarakat, tgk imum, mukim dan memiliki elektabilitas yang tinggi dan tidak tercela.

” Insya Allah, dengan kita jaring tokoh seperti kriteria di atas  akan  memudahkan kerja partai dan menambah energi baru menghadapi Pileg 2019,” cetus Bang M, panggilan akrab tokoh muda Aceh ini.

3 Kursi DPRA

Selain tujuh kursi, kata Zaini lebih lanjut, untuk Dapil I kursi DPRA yang meliputi Banda Aceh, Aceh Besar dan Kota Sabang,   pihaknya telah menargetkan tiga kursi DPRA pada Pileg 2019.

Caleg yang diusung PNA untuk daerah pemilihan (Dapil) I tersebut, selain dia sendiri (Zaini Yusuf), juga pemain lama, Darmuda, Irwansyah (incumbent/Anggota DPRA), mantan aktivis Tarmizi, MSi, Lukman Yara dan calon lain. Termasuk keterwakilan perempuan dan tidak tertutup kemungkinan PNA akan mengusung Darwati A Gani, sebagai vote getter (menjadi pengumpul massa/suara).

“Kita akan bekerja all out, semua potensi kita gerakkan, dan tidak hanya mesin partai,” demikian H.M. Zaini Yusuf menutup pembicaraannya. (Aldin NL)

BERBAGI