Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaKulinerYuk Nikmati Makanan Turki Sambil Beramal

Yuk Nikmati Makanan Turki Sambil Beramal

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Yuk ke Bazar Amal Turkiye di Taman Sari, Banda Aceh, yang digelar sejak Jumat (10/2/2023) hingga, Minggu (12/2/2023). Bazar ini menjual aneka jenis makanan khas Turki yang pasti enak dan terjangkau.

Bingung, akhir pekan di mana? Bagi warga Banda Aceh dan sekitarnya, Kermes Bazar Amal Turkiye yang digelar Pondok Pesantren Tahfidz Sulaimaniyah Sumatera ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk berakhir pekan.

Pantauan Waspadaaceh.com di lokasi, aneka jenis makanan khas Turki tersedia di sana, mulai dari Kebab asli Turki, Sutlac, Trilece, Gul Boregi, Gelin Pastasi hingga minuman khas Turki Osmanli Serbeti. Pilihan makanan paketan untuk Kebab yang bisa dikonsumsi beberapa orang juga tersedia di sana.

Saat di lokasi, Waspadaaceh.com mencoba Trilece dan Kebab asli Turki. Kebab ini dimasak langsung oleh warga asli Turki yang sedang menetap sementara di Aceh. Kebab ini tersedia dua pilihan ayam atau daging. Tekstur sayur dan ayam lebih terasa khas, jika pengunjung ingin pedas silahkan minta tambah saus yang banyak.

Nah, yang menarik, adalah Trilece makanan khas Turki yang manis. Melihat tekstur makanannya, Trilece seperti bolu yang disiram gula ditambah krim yang dominan manis. Bagi pengunjung yang pecinta makanan manis, jajanan ini sangat cocok.

Harganya pun relatif murah, untuk kebab dijual seharga Rp20.000 per porsi dan dipastikan kenyang. Sedangkan untuk Trilece, dijual dengan harga Rp15.000.

“Relatif murah dan sangat enak. Saya salah satu pecinta makanan Turki. Karena semua makanan Turki itu pasti enak dan sangat pas dengan lidah kita orang Indonesia khususnya orang Aceh. Harga pun relatif murah,” kata Plt Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banda Aceh, Iskandar yang juga sedang berbelanja di lokasi tersebut.

Iskandar mengatakan harga makanan yang dijual di Bazar Amal Turkiye ini relatif murah apalagi sekaligus makan dan beramal. “Kita sekaligus beramal. Ayo, kita serbu, ramaikan bazar ini. Dijamin, makanannya enak. Saya sudah merasakannya sendiri,” jelasnya.

Ayo, masyarakat Banda Aceh dan sekitarnya, bazar buka selama tiga hari hingga Minggu,(12/2/2023) sampai pukul 21.30 WIB setiap harinya. Beramal sekaligus jajanan di sana, biar ingat Cappadocia.

“Itu impian ku mas, not her,” sebuah penggalan film pendek yang populer. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER