Beranda Aceh Unimal Lhokseumawe Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Nagan Raya

Unimal Lhokseumawe Jalin Kerja Sama dengan Pemkab Nagan Raya

BERBAGI

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Universitas Malikul Saleh Kota Lhokseumawe menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Nagan Raya dalam rangka peningkatan sumberdaya manusia.

Kegiatan tersebut berlangsung, Selasa (24/8/2021) di Aula BPKD Kompleks Perkantoran Suka Makmue.

Bupati Nagan Raya, HM Jamin Idham, mengatakan, Pemkab menyambut baik menjalin kerja sama dengan Unimal untuk meningkatkan sumber daya manusia.

Menurut Jamin Idham, pembahasan kerja sama tersebut akan ditindaklanjuti agar dapat meningkatkan kemajuan pendidikan di daerah. Untuk itu, Jamin Idham berharap kepada instansi terkait dapat memprioritaskan putra putri Nagan Raya untuk melanjutkan pendidikan di Unimal, baik jenjang sarjana maupun pasca sarjana.

Sementara itu, Dekan Fakultas Hukum Unimal, Prof DR Jamaluddin, kepada Waspadaaceh.com menyebutkan, tujuan Unimal ke daerah tersebut untuk melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara pihak Fakultas Hukum Unimal dengan Bupati Nagan Raya serta Forkopimda setempat.

Ini juga dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Diharapkan kerjasama dengan Pemkab Nagan Raya tersebut dapat terwujud sebagai upaya peningkatan mutu pendidikan masa mendatang, sebut Guru Besar Unimal yang juga mantan Kadis Kesehatan Nagan Raya.

Selain itu menurut Dekan Fakultas Unimal, saat ini banyak putra-putri asal kabupaten setempat yang kuliah di universitas tersebut, sehingga perlu peningkatan kerjasama yang baik untuk tahun berikutnya.

Sedangkan di masa pandemi COVID-19, bagi mahasiswa dan mahasiswi yang mengambil program Pasca Sarjana Magister (S2) tetap belajar secara daring. Bagi yang pendidikan S1 terutama yang baru kuliah, Unimal tetap mengadakan kuliah luring (tatap muka), ujarĀ  Prof Jamaluddin, putra asli Beutong Ateuh Banggalang tersebut. (Zul Nagan)