Beranda Aceh Tertimpa Pohon, Leaning Jembatan Depan Polsek Mutiara Patah

Tertimpa Pohon, Leaning Jembatan Depan Polsek Mutiara Patah

BERBAGI
Beginilah kondisi leaning jembatan setelah tertimpa cabang pohon trembesi ukuran besar, Minggu (27/3/2022). (Waspada/Muhammad Riza)

Sigli (Waspada Aceh) – Akibat tertimpa cabang pohon trembesi ukuran besar, leaning (pagar jembatan) di depan kantor Mapolsek Mutira, Kabupaten Pidie, patah.

“Pagar jembatan ini patah akibat tertimpa cabang pohon besar. Kemarin petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pidie potong cabang pohon besar ini, jatuh menimpa jembatan dan juga gudang panglong yang letaknya dekat dengan pohon besar ini,” kata warga setempat, Minggu (27/3/2022).

Sekretaris BPBD Kabupaten Pidie, Irwansyah mengatakan, pemotongan cabang pohon besar itu dilakukan pihaknya atas permintaan warga. Pasalnya, pohon berjenis trembesi itu sudah berusia puluhan tahun, dan bila tidak segera ditebang terancam roboh yang dapat mengancam nyawa warga.

Pohon besar tersebut tumbuh di tepi jalan nasional lintas Medan – Banda Aceh dan tidak jauh dari lingkungan warga.

“Penebangan pohon ini kami lakukan sudah sesuai prosedur. Masyarakat yang meminta pohon ini dipotong, dan juga diketahui oleh Muspika, juga Kapolsek,” katanya.

Sebelumnya, tidak jauh dari lokasi pohon trembesi tersebut, satu pohon besar yang juga berjenis trembesi roboh menimpa empat bangunan rumah toko (Ruko), Jumat (25/3/2022). Peristiwa itu terjadi setelah hujan disertai angin yang melanda Kabupaten Pidie.

Beruntung, insiden tersebut tidak sampai menelan korban jiwa. Sebab, pohon itu tumbang menimpa bangunan ruko tanpa penghuni. (b06)

BERBAGI