Senin, Juni 24, 2024
Google search engine
BerandaAcehTerkait Kebakaran Rumah, Bupati Abusyik Minta PLN Periksa Instalasi Listrik

Terkait Kebakaran Rumah, Bupati Abusyik Minta PLN Periksa Instalasi Listrik

Sigli (Waspada Aceh) – Bupati Pidie Roni Ahmad, meminta PT PLN (Persero) Cabang Sigli, memeriksa instalasi listrik yang ada di jalan maupun di rumah- rumah warga. Sebab tidak jarang kebakaran rumah terjadi diduga akibat buruknya instalasi listrik.

“Persoalan listrik ini tidak boleh kita main-main. Kami juga berharap kepada PT PLN Cabang Sigli, jangan hanya menindak pelanggan yang nakal, karena enggan membayar iuran. Tetapi perhatikanlah juga keselamatan masyarakat pelanggan dengan memeriksa intalasi listtik, baik di jalan mapun di rumah-rumah warga,” kata Bupati Roni Ahmad alias Abusyik di sela-sela menerima kunjungan Kapolda Aceh Irjen Pol Drs Wahyu Widada, di Mapolsek Simpang Tiga, Senin (2/3/2020).

Menyikapi maraknya insiden kebakaran rumah, seperti menimpa dua unit rumah dinas Koramil 07 dan kantor Mapolsek Simpang Tiga, Abusyik mengungkapkan bahwa peristiwa itu diduga disebabkan oleh arus pendek listerik. Karena itu sudah sewajarnya pihak PT PLN melakukan pemeriksaan ke rumah-rumah warga dan di jalan.

Di mana hampir semua rumah pelanggan di pelosok gampong ditenggarai kabel instalasi rata-rata sudah lama dan siapa tahu ada kabel yang sudah digigit tikus sehingga perlu dilakukan perbaikan ulang.

”Ini kan juga bagian dari tanggungjawab PT PLN. Karena itu kita harapkan jika tidak bisa sebulan sekali diperiksa, kan bisa tiga bulan sekali pihak PLN melakukan pemeriksaan terhadap intalasi jaringan listrik,” katanya. (m.riza)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER