Minggu, April 14, 2024
Google search engine
BerandaTenaga Kesehatan di Aceh Selatan yang Alami KIPI Belum Mampu Berjalan

Tenaga Kesehatan di Aceh Selatan yang Alami KIPI Belum Mampu Berjalan

Tapaktuan (Waspada Aceh) – Tenaga Kesehatan (Nakes) Sawang, Aceh Selatan, yang mengalami Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) belum mampu berjalan normal setelah divaksin COVID-19 tahap II pada 26 Febuari 2021 lalu.

Ketua Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Selatan, Martunis, usai mengunjungi Nakes, LM, 32, Rabu (28/4/2021) kepada Wapadaaceh.com mengatakan, Nakes yang mengalami KIPI belum dapat berjalan normal seperti biasanya.

“Kaki Nakes itu sampai saat saat ini masih alami kebas-kebas. Kami harap penanganan dan perhatian yang serius untuk kesembuhannya,” katanya.

Dengan kejadian itu, Komisi III DPRK Aceh Selatan menyebutkan sangat prihatin dan dia mendoakan agar Nakes Puskesmas Sawang yang mengalami KIPI tersebut segera sembuh.

“Kami harap kejadian seperti ini tidak dialami oleh Nakes lain maupun warga di Aceh Selatan,” harapnya.

Dari keterangan Nakes tersebut, kata Martunis, kondisinya sudah sedikit membaik walaupun masih mengalami kebas-kebas. Kemudian ketika berjalan dia dibantu pihak keluarga (suami) dan menggunakan tongkat.

Sebelumnya, Nakes Sawang tersebut sempat menjalani perawatan atau pengobatan di RSUDZA Banda Aceh selama sepekan. Tapi karena kurangnya peralatan, Nakes tersebut dipulangkan ke rumahnya dahulu.

“Setelah konsul ke dokter syaraf, dia harus menjalani Magnetic Resonance Imaging (MRI) yang akan dilakukan pada awal bulan Juli nantinya,” jelasnya.

Kunjungan Komisi III DPRK Aceh Selatan turut dihadiri Hernanda Taher, Rema Mishul Azwa, Helmi dan Feri Harianto. (Faisal)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER