Senin, Maret 4, 2024
Google search engine
BerandaSore Ini 7 Komisioner KIP Aceh Dilantik

Sore Ini 7 Komisioner KIP Aceh Dilantik

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pj Gubernur Aceh akan melantik tujuh Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, di Meuligoe Gubernur di Banda Aceh, sore ini Jumat (4/8/2023).

Ketujuh Komisioner KIP Aceh yang akan dilantik sore ini adalah Muhammad Sayuni, Hendra Darmawan, Iskandar Agani, Khairunnisak, Ahmad Mirza Safwady, Saiful dan Agusni.

Juru Bicara (Jubir) Pemerintah Aceh Muhammad MTA saat dikonfirmasi Waspadaaceh.com, membenarkan adanya pelantikan komisioner KIP Aceh.

“Iya benar, InsyaAllah sore ini Jumat (4/8/2023) bakda ashar, Gubernur dijadwal melantik komisioner KIP Aceh,” sebutnya.

Pelantikan ini kata MTA, akan digelar di Pendopo Gubernur Aceh, berbagai keperluan sudah dipersiapkan termasuk undangan untuk pihak-pihak terkait lainnya.

MTA menambahkan, beberapa waktu lalu Ketua Komisi Pemilihan Umum Hasyim Asy’ari, pada 24 Juli 2023 telah menerbitkan Surat Keputusan bernomor 968 tahun 2023 terkait pengangkatan tujuh Anggota KIP Aceh periode 2023-2028.

Sebagaimana diketahui, ketujuh Komisioner di atas telah menjalani serangkaian proses, mulai dari pendaftaran, administrasi hingga uji kepatuhan dan kelayakan yang dilakukan oleh Komisi I DPRA.

“Dari sekian banyak calon yang disaring DPRA melalui serangkaian proses, ketujuh komisioner inilah yang dinilai patut dan layak. Oleh karena itu, Gubernur mengajak semua pihak untuk mendukung kerja-kerja KIP Aceh dalam upaya menyukseskan penyelenggaraan Pemilu yang jujur dan adil,” tutup MTA. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments