Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehSiswa SMAN 3 Berprestasi: Jangan Takut untuk Mencoba

Siswa SMAN 3 Berprestasi: Jangan Takut untuk Mencoba

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Sedikitnya enam siswa dari SMAN (Sekolah Menengah Atas Negeri) 3 Banda Aceh yang sudah memenangkan lomba tingkat provinsi maupun nasional berbagi tips kepada siswa yang lain.

Saat berbincang-bincang dengan Waspadaaceh.com, Rabu (16/11/2022) di SMAN 3 Banda Aceh, rata-rata siswa berprestasi menyampaikan harapannya kepada siswa yang lain agar jangan takut dan malu untuk mencoba.

“Masalah menang kalah itu belakangan yang penting kita punya eksperien atau pengalaman. Jika kita takut mencoba, maka kita akan takut selamanya,” sebut Wira Dharma Alrasyid.

Selain jangan takut mencoba, siswa juga harus terus belajar dan berlatih dalam mengikuti setiap event agar dapat mengaharumkan nama baik sekolah maupun daerah. Menurutnya ketika mengikuti lomba tentunya siswa bukan hanya membawa nama sekolah, tapi juga nama Aceh dan mungkin juga nama Provinsi.

“Jadi sebelum tampil, tentunya kita juga harus mematangkan segala persiapan. Berlatih dengan serius dan peka terhadap lingkungan maupun perkembangan informasi,” jelasnya.

Sementara, dengan beberapa prestasi yang diraih oleh SMAN 3 Banda Aceh, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Alhudri, mengucapkan selamat dan turut sangat gembira atas capaian dari siswa SMAN 3 Banda Aceh yang mampu meraih medali emas pada olimpiade tingkat nasional.

Menurut Alhudri, peserta didik dari Aceh mampu bersaing di tingkat nasional. Bukan hanya siswa SMAN 3 tapi dia yakin sekolah lain juga mampu bersaing ke tingkat nasional. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER