Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaAcehSeventeen Eksen 2 SMPN 17 Dibuka Pj Wali Kota Banda Aceh

Seventeen Eksen 2 SMPN 17 Dibuka Pj Wali Kota Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Penjabat (Pj) Wali Kota Banda Aceh, Amiruddin, resmi membuka Seventeen Eksen 2, yang digelar oleh SMP Negeri 17 Banda Aceh, Senin (13/11/2023).

Seventeen Eksen 2 ini merupakan ajang kreatifitas seni, bahasa, sport dan enterpreneurship. Kegiatan ini akan dibuka selama tiga hari, sejak 13-15 November 2023.

Kepala Sekolah SMPN 17 Banda Aceh, Qadarusmi, mengatakan sebanyak 650 siswa dari jenjang SD/MIN ikut serta dalam perlombaan Seventeen Eksen 2 ini.

“Yang ikut serta dalam lomba ini, yaitu siswa kelas 5-6,” sebutnya.

Ada pun cabang yang diperlombakan, lanjut Qadarusmi, di antaranya tilawah, vokal solo, storytelling, yel-yel pramuka dan berbagai cabang lomba lainnya.

Tujuan dari kegiatan ini tambah Qadarusmi, mengajak kepada seluruh, SD atau MIN di Banda Aceh dan Aceh Besar untuk melihat berbagai pertunjukan atau pun kreatifitas dari SMPN 17 Banda Aceh. Dengan harapan, para siswa SD/MIN tertarik untuk melanjutkan pendidikan di SMP 17 ini.

“Ini merupakan salah satu cara untuk merekrut peserta didik agar masuk ke SMPN 17 pada tahun ajaran baru nantinya,” harapnya.

Sementara itu, Pj Wali Kota Banda Aceh dalam sambutannya sekaligus membuka Seventeen Eksen 2, mengapresiasi pihak sekolah atas terselenggaranya event kreatifitas seni, bahasa, sport dan enterpreneurship tahun 2023 di SMPN 17 Banda Aceh.

Dia mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah mengikuti seleksi dan berhak hadir mengikuti perlombaan ini, mulai dari seni hingga kewirausahaan. Menurut dia, event Seventeen Eksen 2 ini adalah wujud nyata dari semangat kreatifitas keberanian dan kecemerlangan yang ada di kalangan siswa.

Semua ini, kata Amiruddin, menunjukkan betapa pentingnya pengembangan keterampilan di luar akademik. Kreatifitas seperti kemampuan bahasa, kebugaran fisik dan jiwa kewirausahaan adalah aspek penting dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan siap menghadapi tantangan masa depan.

Kegiatan seperti ini lanjut Amiruddin sangat bermanfaat, bukan hanya untuk sekolah juga untuk seluruh murid nantinya. Karena itu, dia berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan bisa menjadi contoh bagi SMP lain yang ada di Banda Aceh dan sekitarnya.

“Kita berharap SMP lain juga yang ada di Banda Aceh ada kreatifitas seperti yang dilakukan SMP Negeri 17 ini,” harapnya.

Tentunnya Pemerintah Kota Banda Aceh, kata Amiruddin, sangat mendukung kegiatan seperti ini dengan sumber pendanaan dari APBK maupun sumber lainnya. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments