Rabu, Februari 28, 2024
Google search engine
BerandaSenin, Ada Bawang dan Cabai Murah di Gebyar Ramadhan Banda Aceh

Senin, Ada Bawang dan Cabai Murah di Gebyar Ramadhan Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pemko Banda Aceh akan menggelar Gebyar Ramadhan pada, Senin (20/3/2023), sebagai persiapan memasuki bulan puasa.

Dalam pelaksanaan gebyar tersebut, Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan (Diskopukmdag) Banda Aceh menyediakan cabai dan bawang merah dengan harga murah.

“Selain cabai dan bawang murah, masing-masing 30.000 per kilogram, kita juga menyediakan sirup Kurnia dengan harga relatif murah. Kemudian juga ada telur asin 2.000 per butir,” kata Kadiskopukmdag Banda Aceh M Nurdin, Kamis (16/3/2023), kepada wartawan di kantornya.

Nurdin mengatakan, untuk sirup Cap Patung setengah lusin atau 6 botol dijual Rp115.000. Semuanya, disubsidi oleh pihak distributor hingga bisa dijual dengan harga murah.

“Tanpa menggunakan subsidi dari APBK Kota Banda Aceh. Kita bekerjasama dengan distributor. Mereka membantu kita dengan memberikan keuntungannya agar bisa subsidi pada barang-barang produk tersebut hingga bisa dijual dengan murah di bawah harga pasar,” ujarnya.

1.000 Paket Sembako Pasar Murah

Dia menuturkan pelaksanaan Gebyar Ramadhan ini juga tersedia paket sembako dengan harga murah.

Paket ini tersedia dengan harga Rp 260.000 namun masyarakat cukup membayar Rp180.000 per paketnya terdiri dari beras 10 Kg, minyak goreng kemasan 2 liter, tepung terigu kemasan 1 KG dan telur 30 butir (satu lempeng).

“Untuk pasar murah, kita sediakan 1.000 paket. Selain cabe, bawang, telur asin dan sirup, Gebyar Ramadhan juga diisi produk-produk UMKM. Masyarakat dapat membeli langsung di lokasi saat pelaksanaan kegiatan berlangsung. Untuk paket sembako di pasar murah, kita subsidi dari Pemko Banda Aceh,” ujarnya.

Dia menjelaskan selama pelaksanaan Gebyar Pasar Murah Ramadhan di Kantor Diskopukmdag Banda Aceh, pihaknya menyiapkan stok bawang dan cabe masing-masing sebanyak 200 Kg, telur asin 2.000 butir dan sirup Kurnia (Cap Patung) 200 lusin. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments