Selasa, April 16, 2024
Google search engine
BerandaAcehSabang Culture Parade Ramaikan SMF Pagi Ini

Sabang Culture Parade Ramaikan SMF Pagi Ini

Sabang (Waspada Aceh) – Pawai budaya bertajuk Sabang Culture Parade terlihat meramaikan acara Sabang Marine Festival (SMF) 2024, pagi ini, Sabtu (2/3/2024). Puluhan jenis budaya dan kearifan lokal Kota Sabang, Aceh tampil dari berbagai siswa sekolah.

Pantauan Waspadaaceh.com di lokasi, kegiatan dimulai pukul 09.30 WIB tersebut terpusat di depan Kantor Wali Kota Sabang melewati depan Pendopo Wali Kota hingga keliling pusat kota.

Suasana asri dengan langit biru pagi ini disesaki warga dan wisatawan yang sudah ambil bagian di pinggiran jalan sekitar untuk menyaksikan parade. Warga terlihat antusias sembari bersiap untuk mengambil dokumentasi.

Tidak hanya warga, wisatawan asing pun terlihat antusias menyaksikan parade yang menampilkan aneka jenis budaya, seni hingga berbagai kearifan lokal kota yang berada paling barat Indonesia ini.

Parade budaya ini diikuti puluhan sekolah di Kota Sabang, mulai SD, SMP hingga SMA. Pertunjukan parade tersebut didahului dengan penampilan drum band dari Gita Handayani Aceh diikuti pertunjukan silat hingga berbagai seni dan budaya.

Budaya yang ditampilkan diantaranya berbagai jenis pakaian daerah dan kreasi pakaian model ikan, gurita, sampan, lumba-lumba, penyelam, nelayan hingga beragam kearifan lokal lain serta miniatur kapal yang ada di Sabang.

Parade budaya ini akan berakhir di Pelabuhan CT-1 Kota Sabang. Di Pantai Anoi Itam, juga sedang berlangsung kegiatan bersih pantai diikuti puluhan orang dengan mengutip sampah manual.

Hingga acara berlanjut pembersihan pantai sekaligus Peresmian Rumah Nemo, Pantai Teupin Ciriek. Objek wisata baru dengan peresmian dibawah laut oleh Pj Wali Kota Sabang, Reza Pahlevi. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER