Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaRumahnya Hampir Roboh, Pemerintah Aceh Jaya Akhirnya Bantu Herman

Rumahnya Hampir Roboh, Pemerintah Aceh Jaya Akhirnya Bantu Herman

Calang (Waspada Aceh) – Herman, 32, penduduk Desa Panggong Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Jumat (6/9/2019), menerima bantuan bahan baku berupa seng, triplek, kayu dan bahan bangunan lainnya serta bantuan masa panik.

“Kami mendapat perintah dari Bupati Aceh Jaya untuk membantu saudara Herman, dan sudah kita jalankan dengan menyerahkan bahan material keperluan rehab rumah tersebut,” ujar Mustafa, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Jaya saat dikonfirmasi waspadaaceh.com, Sabtu (7/9/2019) di Calang.

Menurutnya, kondisi rumah keluarga Herman memang sudah sangat tidak layak huni. Mulai dari dinding serta atap memang sudah sangat butuh untuk direhab.

Kondisi seperti ini juga akan mengganggu kenyamanan keluarga Herman beristirahat. Anaknya juga akan terganggu konsentrasi belajar saat mengerjakan tugas sekolah.

Berita Terkait: Terabaikan dari Pemerintah..

“Kemarin (Jumat 6/9/2019), kita sudah serahkan dulu bantuan rehab darurat. Kondisi rumah keluarga Herman memang sudah sangat-sangat tidak layak huni lagi, maka kita tangani ini dulu untuk sementara,” paparnya.

Selain itu, lanjutnya, untuk bantuan rumah layak huni secara permanen agar mengusulkan melalui pemerintahan desa di tahun depan. Tentunya juga mengikuti mekanisme yang ada.

“Ya, kalau memang nanti syarat-syaratnya mencukupi serta mempunyai lahan, silahkan diusulkan melalui pemerintahan desa kepada bupati. Namun proses dan prioritas tetap ada,” katanya.

Sejauh ini, tambahnya, Bupati Aceh Jaya sangat peduli kondisi seperti itu. Bahkan untuk rumah layak huni, Bupati Aceh Jaya sering menyampaikan di setiap pertemuan dengan kepala desa agar dana desa untuk disisihkan bagi kebutuhan tersebut.

“Bapak Bupati sangat respon pesoalan ini, setiap ada keluhan dan masukan, pasti ditanggapi dengan baik,” pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah pemuda Aceh Jaya tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kita Peduli juga sedang melakukan penggalangan dana mewujudkan pengadaan rumah layak huni untuk Herman. (zammil)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER