Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaRumah 2 Pintu di Blower Terbakar, Pemilik: Sempat Selamatkan Uang Rp150 Juta

Rumah 2 Pintu di Blower Terbakar, Pemilik: Sempat Selamatkan Uang Rp150 Juta

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Rumah dua pintu di Desa Blower, Kecamatan Sukaramai, Banda Aceh, hangus terbakar, Kamis (16/3/2023).

Kebakaran terjadi sekira pukul 09.30 WIB yang menghanguskan rumah milik almarhum Yulidar Rose, yang saat ini ditempati oleh keponakanya Mauliddarmansyah selama beberapa hari.

Mauliddarmansyah saat ditanyai Waspadaaceh.com menjelaskan, dia tidak mengetahui api berasal dari mana, karena ketika itu ia sedang berada di belakang rumah.

“Kebakaran diketahui saat api mulai terlihat. Saat kejadian, saya sedang berada di belakang rumah.Terus dipanggil ponakan katanya ada api di kamar depan,” lanjutnya.

Melihat api yang sudah mulai membesar dia tidak berani lagi masuk ke dalam rumah dan berteriak meminta tolong agar warga menghubungi pihak damkar.

“Saya coba menghidupin air tapi hidup segan mati tak mau. Yaudah, menjerit-jerit aja,” katanya.

Tidak berselang lama, sebanyak lima Damkar beserta petugas tiba di lokasi dan terus melakukan pemadaman. Namun nahasnya beberapa barang berharga tidak dapat diselamatkan.

Dia menuturkan salah satu barang berharga yang berhasil diselamatkan adalah uang tunai estimasi senilai Rp150 juta dan mobil.
Sedangkan, barang yang tidak selamat adalah laptop milik pribadi dan kantor.

Sampai saat ini, penyebab pasti terjadinya kebakaran belum diketahui, namun diduga berasal dari AC dalam kamar.

Berdasarkan pantauan Waspadaaceh.com, pemadaman serta pendinginan berlangsung sampai Pukul 11.00 WIB. Di lokasi kejadian polisi juga memasang police line. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER