Beranda Aceh RSUD- SIM Nagan Raya Miliki 20 Dokter Spesialis

RSUD- SIM Nagan Raya Miliki 20 Dokter Spesialis

BERBAGI
Direktur RSUD-SIM, dr.Hj Cut Yuliza Sutifa. (Foto/Zul Nagan)

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Iskandar Muda (RSUD-SIM) Kabupaten Nagan Raya, kini telah memiliki 20 orang dokter spesialis.

Meski di tengah wabah COVID-19, rumah sakit milik Pemkab tersebut, terus melakukan pembenahan untuk memberikan pelayanan medis terbaik bagi masyarakat, kata Direktur RSUD-SIM, dr.Hj Cut Yuliza Sutifa, Selasa (28/9/2021).

Menurut Cut Yuliza, dengan kehadiran 20 dokter ahli tersebut, dapat memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu. Dengan memiliki dokter spesialis, nantinya pasien yang berobat ke RSUD-SIM mengalami kemudahan, tidak perlu jauh-jauh sampai ke Banda Aceh.

RSUD-SIM selama ini melayani masyarakat, baik masyarakat dari Kabupaten Nagan Raya sendiri maupun dari luar kabupaten, ujarnya.

RSUD-SIM Nagan Raya, kata Cut Yuliza, selain memiliki puluhan dokter spesialis, juga telah dilengkapi dengan ruang jenazah serta pengawet, ruang laundry, ruang isolasi, ruang fisioterapi dan alat canggih, serta mobil ambulance

Selain itu, Cut Yuliza juga mengatakan, RS tersebut selalu menjaga stok obat yang memadai untuk memberikan pelayanan prima selama pandemi COVID-19. Untuk itu dia berharap, untuk memajukan rumah sakit kebanggaan milik masyarakat tersebut, dapat mendukung serta mangawasi program yang sedang dijalankan pihaknya.

Adapun 20 dokter spesialis yang ada di RS itu antara lain, spesialis kandungan 3 orang, spesialis penyakit dalam 4 orang, spesialis mata 2 orang, spesialis paru 2 orang, spesialis anak 2 orang, spesialis jantung 1 orang, spesialis patologi klinik 1 orang, spesialis anatesis 1 orang, spesialis bedah 2 orang serta spesialis gigi 2 orang.

Untuk dokter umum yang PNS berjumlah 8 orang, dan dokter umum kontrak 10 orang. Begitu pun RSUD-SIM belum memiliki dokter spesialis, yaitu dokter saraf, jiwa, THT, rehab medik serta dokter radiologi.

Agar RSUD-SIM Kabupaten Nagan Raya memliki dokter spesialis lengkap, Cut Yuliza akan berupaya untuk tahun 2022 memenuhi kuota dokter ahli tersebut, pungkasnya. (Zul Nagan)