Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaAcehPutri Ronadzafira, Peserta Terbaik LKMM UIN Ar-Raniry

Putri Ronadzafira, Peserta Terbaik LKMM UIN Ar-Raniry

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Putri Ronadzafira, mahasiswi Fakultas Syariah dan Hukum UIN Ar-Raniry, berhasil meraih predikat peserta terbaik dalam Latihan Kepemimpinan Mahasiswa Menengah (LKMM) Lanjutan Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh UIN Ar-ranirry Banda Aceh.

Kegiatan ini diikuti oleh 70 orang mahasiswa dari UIN Ar-Raniry dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) lainnya, dan berlangsung selama empat hari di Aula BLPP Saree, Kecamatan Lembah Seulawah, Kabupaten Aceh Besar.

LKMM Tingkat Nasional merupakan pelatihan lanjutan dari Latihan Kepemimpinan Dasar. Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan calon generasi penerus estafet kepemimpinan mahasiswa sekaligus mempersiapkan potensi generasi unggul dalam menghadapi dunia nyata setelah selesai mengenyam pendidikan di jenjang pendidikan tinggi.

Selain Putri Ronadzafira, peserta terbaik lainnya adalah Nurul Hikmah dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Ar-Raniry (terbaik kedua), Masyitah Intan Khairina dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Ar-Raniry (terbaik ketiga), dan Ade Tegar Pramana Sianipar dari UIN Sumatera Utara-Medan (juara harapan).

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Saifullah Idris, mengatakan bahwa LKMM adalah kegiatan rutin yang dibuat oleh UIN Ar-Raniry untuk mempersiapkan generasi muda yang unggul.

“Sebagai generasi muda penerus bangsa kalian harus benar-benar matang dalam mempersiapkan diri. Harapannya setelah mengikuti kegiatan LKMM ini dapat melahirkan pemimpin unggul penerus bangsa,” kata Saifullah.

Ketua Panitia, Dr. Sabirin, menyampaikan terima kasih atas terselenggaranya pelatihan yang cukup bergengsi di kalangan aktivis mahasiswa ini.

Ia berharap para alumni LKMM dapat terus mengepakkan sayapnya dan terus mengasah kemampuannya agar dapat menjadi pemimpin sesuai dengan harapan nusa, bangsa, dan agama.

“Seorang pemimpin bukan hanya soal kemampuan dalam berbicara, namun lebih penting lagi mewujudkan kata dan menjadi teladan bagi setiap yang dipimpinnya,” tutur Sabirin. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments