Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaPuluhan Ribu Masyarakat Agara Hadiri Tausiyah Ustadz Somad

Puluhan Ribu Masyarakat Agara Hadiri Tausiyah Ustadz Somad

Kutacane (Waspada Aceh) -Puluhan ribu warga Kabupaten Aceh Tenggara menghadiri tausiyah yang disampaikan Ustadz Abdul Somad (UAS), dalam rangka peringatan Israk Mikraj yang dipusatkan di Lapangan H.Sahadat Kutacane, Rabu (3/4/2019).

Ketika menyampaikan tausiyahnya, UAS mengingatkan agar kaum muslimin tidak meninggalkan sholat. UAS mengisahkan, bagaimana Nabi Muhammad SAW, ketika melakukan perjalanan Israk Mikraj, mendapat perintah dari Allah SWT, yaitu melaksanakan sholat lima waktu sehari semalam.

“Ummat Islam jangan sampai meninggalkan sholat, karena sholat itu tiang agama,” kata UAS di hadapan puluhan ribu jamaah, yang tetap setia mendengarkan ceramahnya meski dalam kondisi cuaca panas.

Untuk itu, berkali-kali UAS mengingatkan agar ummat Islam membumikan sholat dan memegang amanah, termasuk dalam kehidupan berkeluarga juga harus bertanggung jawab, ujarnya.

UAS juga mengatakan, dalam memilih anggota DPRK, DPRA, DPRI, DPD, Bupati dan Gubernu, ummat Islam harus memilih tokoh yang dipercaya. Tidak bisa bermain mani politik. Tidak usah dipilih calon yang melakukan permainan menyogok, berupa uang atau sembako.

“Jagan pernah diterima. Atau sembakonya kasi kepada anak yatim,” kata Ustadz Abdul Somad.

Sebelumnya, kedatangan UAS disambut masyarakat Aceh Tenggara, walau kedatangan UAS telat sekira satu jam dari jadwal semula. (Aditya)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments