Selasa, Februari 27, 2024
Google search engine
BerandaPoster Seruan Demo Besok di Kantor Gubernur Aceh Beredar

Poster Seruan Demo Besok di Kantor Gubernur Aceh Beredar

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Setelah Presiden RI memperpanjang kembali SK Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh, beredar poster rencana demo besar-besaran di Kantor Gubernur Aceh, Jumat siang (7/7/2023).

Seruan aksi besok meminta agar marwah Aceh dikembalikan dari kezaliman Pemerintah Pusat.

Karena itu, dalam poster tersebut mengajak seluruh elemen masyarakat Aceh memperjuangkan marwah bangsa Aceh. Dengan cara, mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk membatalkan surat
penunjukan kembali Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh.

Kemudian, mendesak Achmad Marzuki mengundurkan diri dari jabatan Pj
Gubernur Aceh. Karena, selama satu tahun menjabat sebagai Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki dinilai tidak memberikan dampak yang berarti dalam pembangunan Aceh.

Selanjutnya, dalam poster tersebut juga mendesak Pemerintah Pusat untuk menetapkan putra terbaik Aceh sebagai Pj Gubernur Aceh sesuai amanat Undang-Undang Pemerintah Aceh (UUPA).

“Presiden Jokowi stop menzalimi rakyat Aceh, jangan khianati UUPA,” poin tuntutan terakhir dalam poster tersebut.

Rencananya aksi tersebut akan dilaksanakan pada pukul 14.00 sampai SK Achmad Marzuki sebagai Pj Gubernur Aceh dibatalkan.

Sementara, sumber di Polda Aceh menyebutkan, pihaknya belum menerima surat pemberitahuan rencana aksi, namun demikian pihaknya akan tetap memonitornya besok. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments