Beranda Info Aceh Jaya Plt Sekda Aceh Jaya Lepas Atlet Persani Menuju PORA Pidie

Plt Sekda Aceh Jaya Lepas Atlet Persani Menuju PORA Pidie

BERBAGI
Plt Sekda Aceh Jaya, Safrul Mahyudi melepaskan Atlit Cabor Persani Aceh Jaya menuju PORA Pidie di halaman Kantor KONI, Kamis (08/12/2022). (Foto/Ist)

Calang (Waspada Aceh) – Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Aceh Jaya, Safrul Maryadi, melepas keberangkatan atlet cabor Persani mengikuti Pekan Olahraga Aceh (PORA) ke – XIV tahun 2022 Pidie, di halaman Gedung KONI Aceh Jaya, Kamis (08/12/2022).

Kabupaten Aceh Jaya mengirimkan atlet sebanyak 140 orang, pelatih dan ofisial 74 orang dan kontigen 71 orang untuk mengikuti 23 cabang olahraga pada ajang PORA di Pidie.

“Dalam event PORA kali ini kita menggunakan prinsip Vini, Vidi, Vici, yaitu kita datang, kita lihat dan kita taklukkan,” kata Safrul Maryadi, Plt Sekda Aceh Jaya saat menyampaikan sambutan.

Dia menyebutkan, pihaknya ingin prestasi Aceh Jaya lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, tanpa harus membebani para atlet. “Selalu berikan yang terbaik dan sepenuh hati tanpa ada tekanan dari pihak manapun,” ucapnya.

Safrul berharap, kontingen Aceh Jaya mampu meraih prestasi 5 besar, dan peringkat 1 di Barsela (Barat Selatan Aceh). Menurutnya, semua itu tidak mustahil diraih bila diiringi dengan perjuangan semaksimal mungkin dan bersungguh – sungguh.

“Tetap jaga nilai-nilai sportifitas dalam pertandingan serta tetap menjaga nama baik daerah kita,” lanjutnya.

Safrul menambahkan, Pemkab Aceh Jaya juga telah menyiapkan bonus untuk para atlet yang mampu meraih medali emas, perak dan perunggu. Hal ini dimaksudkan untuk memotivasi para atlet dalam bertanding.

“Terakhir saya ingin menyampaikan kepada para atlet yang mampu meraih prestasi pada event PORA kali ini akan diberikan bonus berupa uang tunai sebesar 15 juta untuk medali emas, 10 juta untuk medali perak, dan 5 juta untuk atlet yang meraih medali perunggu”, pungkasnya. (*)

BERBAGI