Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaInforial Pemerintah AcehPj Gubernur Aceh Hadiri Pembukaan Trade Expo Indonesia ke 37

Pj Gubernur Aceh Hadiri Pembukaan Trade Expo Indonesia ke 37

Jakarta (Waspada Aceh) – Penjabat (Pj) Gubernur Aceh Achmad Marzuki menghadiri acara pembukaan peresmian Pembukaan Trade Expo Indonesia (TEI) ke-37 di Hall Nusantara Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, Banten, Rabu (19/10/2022).

Penyelenggaraan Trade Expo Indonesia ke-37 diharapkan dapat menjadi salah satu gerbang produk ekspor unggulan Indonesia memasuki pasar global dengan memanfaatkan momentum pemulihan ekonomi itu, dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi mengharapkan TEI ke-37 ini bisa mendorong surplus neraca perdagangan pada masa-masa mendatang. Lalu juga mampu meraih target nilai transaksi yang ditetapkan.

“Sekali lagi, kita mengucapkan selamat kepada Trade Expo Indonesia yang ke-37 ini, semoga nanti apa yang ditargetkan oleh Mendag lebih dari USD10 miliar betul-betul bisa kita capai, dan kita harapkan akan mendorong surplus neraca perdagangan kita pada masa-masa mendatang,” sebutnya.

Jokowi juga menyampaikan berkaitan dengan inflasi di Indonesia masih tetap terkendali. Walaupun mengalami kenaikan akibat naiknya harga bahan bakar minyak (BBM).

“Inflasi pada bulan Agustus masih bisa kita kendalikan di 4,6 persen. Kuartal II 4,9 persen, tapi karena kenaikan BBM kemarin, inflasi naik sedikit di angka 5,9 persen. Masih bisa kita kendalikan. Kemudian, tolong nanti dibandingkan inflasi kita dengan negara-negara lain, pertumbuhan growth kita dibandingkan dengan negara-negara lain,” ujarnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER