Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaInfo Aceh JayaPj Bupati Aceh Jaya Disarankan Evaluasi Kinerja Bumdesma

Pj Bupati Aceh Jaya Disarankan Evaluasi Kinerja Bumdesma

Calang (Waspada Aceh) – Taufik ID, mantan Keuchik (kepala desa) Jeumpheuk, Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, menyarankan Pj Bupati Aceh Jaya, Nurdin, melakukan evaluasi terhadap kinerja Badan Usaha Milik Desa Bersama (BUMDESMA) Aceh Jaya.

“Saya sangat berharap agar Pj Bupati Aceh Jaya segera melakukan evaluasi kinerja Bumdesma,” ujar Taufik ID yang akrab disapa Keuchik Neh, Jumat (21/7/2023).

Menurutnya, hal tersebut penting dilakukan karena menyangkut dengan pembiayaan bersama, melibatkan banyak dana dan banyak investasi di dalamnya. Sehingga, kata dia, arah bisnis plan awal berjalan sesuai dengan harapan semua pihak.

Kemudian, tambahnya, perlu diketahui juga siapa vendornya..Termasuk siapa nantinya yang akan menjadi pemasok segala kebutuhan usaha ini dan market yang jelas atas produk yang disediakan.

Keuchik Neh menyarankan, sebagai sebuah  bisnis yang mengelola modal 172 investor plat merah, agar direksi benar-benar memegang teguh prinsip ekonomi. Karena ini murni bisnis, bukan pengelolaan anggaran program.

“Mengapa saya menyampaikan demikian, karena benefit (keuntungan) usaha ini masih nol persen disebabkan usaha masih dalam tahap perintisan dan pembangunan. Artinya belum ada proses produksi dan penjualan,” jelasnya.

“Saya berharap dalam masa kerja triwulan pertama di tahun kedua menjabat atau sesegera mungkin, Pj Bupati Aceh Jaya memanggil dan mengevaluasi pengurus Bumdesma. Dengan adanya pengawasan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya dapat mengembalikan dan meningkatkan kepercayaan investor seperti saat dimulainya rencana besar dan hebat ini,” sambungnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER