Rabu, Juli 24, 2024
Google search engine
BerandaPesawat Garuda Terbang ke Medan "Pakai Masker"

Pesawat Garuda Terbang ke Medan “Pakai Masker”

Jakarta (Waspada Aceh) – Pesawat milik maskapai Garuda Indonesia akan terbang menggunakan “masker”. Perusahaan ini memang meluncurkan corak khusus pada bagian depan pesawatnya yang menggambarkan seolah-olah mengenakan masker, pada pesawat Airbus A330-900 Neo.

“2 Oktober 2020, pesawat berlivery Ayo Pakai Masker ini akan terbang perdana ke Medan dari Jakarta. Pantau terus twitter kami untuk mengetahui jadwal penerbangan selanjutnya. #AyoPakaiMasker #WearAMaskLikeNeo #BecauseYouMatter #GALiveReport, begitu pesan yang disampaikan PT Garuda Indonesia (pesero) melalui twitter Garuda Indonesai.

Dikutip dari CNNIndonesia.com, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra, mengatakan peluncuran livery masker pesawat ini merupakan bentuk dukungan terhadap program edukasi pemerintah melalui kampanye ‘Ayo Pakai Masker’.

“Kebanggaan tersendiri bagi kami menjadi maskapai penerbangan nasional pertama di Indonesia yang menampilkan livery khusus pesawat dengan masker. Hal ini juga sejalan dengan komitmen dalam mengedepankan aspek keselamatan dan kenyamanan penumpang di masa adaptasi kebiasaan baru,” ujar Irfan melalui keterangan resminya, Kamis (1/10/2020)

Irfan memaparkan total pesawat yang akan menggunakan livery bermasker sebanyak 5 armada. Lima pesawat ini akan melayani rute penerbangan domestik maupun rute penerbangan internasional, termasuk destinasi penerbangan Singapura dan Jepang.

Dalam rangka mengoptimalkan kampanye penggunaan masker tersebut, kata Irfan, Garuda Indonesia akan menyelenggarakan kompetisi desain livery masker pesawat bertajuk ‘Fly Your Design Through The Sky’ yang sepanjang Oktober 2020.

Sementara itu, Ketua Komite Penanganan covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), Erick Thohir, mengungkapkan apresiasi terhadap inisiatif tersebut.

“Apresiasi dari komite kepada Garuda Indonesia yang ikut berperan aktif mensosialisasikan penggunaan masker dengan cara yang unik. Rencananya selain di dalam negeri, akan juga ada rute yang ke luar negeri,” ungkap Erick.

Selain penggunaan masker, Garuda Indonesia juga memastikan bakal konsisten menjalankan protokol kesehatan berjalan optimal pada seluruh lini operasional penerbangan. (**)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER