Minggu, Mei 26, 2024
Google search engine
BerandaAcehPemuda Krueng Alem Blokir Jalan Keluar Masuk Mobil Tangki CPO 

Pemuda Krueng Alem Blokir Jalan Keluar Masuk Mobil Tangki CPO 

Suka Makmue (Waspada Aceh) – Sekelompok pemuda Gampong Krueng Alem Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Aceh, memblokir jalan akses keluar masuk terhadap mobil tangki CPO milik PT.Kalista Alam.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno melalui Kasat Reskrim AKP Machfud, Rabu (30/6/2021) menyebutkan, pemblokiran akses jalan keluar masuk mobil tangki pengangkut CPO PT Kalista Alam dilakukan para pemuda itu dengan cara menutup pintu gerbang.

Penyebab pemblokiran, kata Kasat Reskrim, karena pihak perusahaan belum merespon proposal yang diajukan oleh sekelompok pemuda Krueng Alem tersebut.

Menurut AKP Machfud, isi proposal yang tidak direspon oleh pihak perusahaan Kalista Alam antara lain, meminta iuran bulanan kas pemuda serta menerima pemuda sebagai karyawan di perusahaan setempat.

Kasat Reskrim menambahkan, dalam mediasi antara sekelompok pemuda dengan Humas Kalista Alam, Suwarno, pihak perusahaan tidak bisa menerima para pemuda sebagai karyawan karena belum membutuhkan tenaga kerja. Selain itu, terkait iuran bulanan juga tidak direspon, pasalnya pihak perusahaan telah membantu TPA Desa Krueng Alem sebesar Rp2.500.000 per bulan.

Akibat perbuatan tersebut, menurut AKP Machfud, para pemuda itu melanggar hukum serta dapat dipidana. Setelah dilakukan mediasi akhirnya pihak kepolisian membuka pintu gerbang jalur keluar masuk mobil tangki pengangkut CPO.

Untuk meluruskan persoalan tersebut, mediasi antara pemuda Krueng Alem dan PT Kalista Alam kembali akan digelar pada Senin (5/7/2021) di ruang Satreskrim Polres setempat, pungkas AKP Machfud. (Zul Nagan)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER