Jumat, April 19, 2024
Google search engine
BerandaAcehPemko Banda Aceh Salurkan Bantuan Peralatan Usaha UMKM, Pokir Anggota DPRK

Pemko Banda Aceh Salurkan Bantuan Peralatan Usaha UMKM, Pokir Anggota DPRK

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pemko Banda Aceh menyalurkan bantuan peralatan usaha kepada pelaku usaha UMKM bersumber dari usulan pokok pikiran (pokir) Anggota DPRK. Bantuan tersebut diserahkan kepada 100 pelaku usaha berbagai jenis.

“Sebagai salah satu upaya meningkatkan pengembangan usaha para pelaku UMKM di Kota Banda Aceh. Pemko menyalurkan bantuan peralatan usaha kepada para pelaku UMKM. Bantuan ini diberikan bersumber dari pokir Anggota DPRK,” kata Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan (Kadiskopukmdag) Banda Aceh M Nurdin, Selasa (6/12/2022).

Nurdin mengatakan, bantuan peralatan usaha yang disalurkan tersebut bersumber dari pokir Anggota DPRK Heri Julius, T Arief Khalifah, Hendra Budiansyah dan Bunyamin. Dengan berbagai jenis usaha dan bantuan yang diberikan bervariasi.

Bantuan peralatan usaha terdiri dari peralatan usaha kipas angin uap untuk 1 kelompok usaha di Gampong Jeulingke dengan 3 orang penerima bersumber pokir dari Anggota DPRK Heri Julius.

Kemudian, bantuan peralatan usaha rak stelling untuk 3 kelompok dengan penerima 22 pelaku UMKM di Kecamatan Lueng Bata/Baiturrahman yang merupakan usulan pokir Anggota DPRK T Arief Khalifah.

Ada juga bantuan peralatan usaha pembuatan kue untuk 4 kelompok usaha Gampong Lampulo dengan penerima sebanyak 100 orang pelaku UMKM yang merupakan usulan pokir Anggota DPRK T Hendra Budiansyah.

Serta bantuan peralatan usaha air isi ulang di Gampong Alue Naga, Kecamatan Syiah Kuala dengan penerima 1 kelompok usaha dengan penerima 3 orang yang merupakan usulan pokir Anggota DPRK Bunyamin.

“Bantuan yang diberikan merupakan salah satu stimulus Pemko Banda Aceh kepada pelaku usaha untuk pengembangan usaha,” tegasnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER