Sabtu, April 13, 2024
Google search engine
BerandaPelantikan 22 Pejabat Eselon, Teuku Syukri Digeser Jadi Sekretariat MAA, Kabag Umum...

Pelantikan 22 Pejabat Eselon, Teuku Syukri Digeser Jadi Sekretariat MAA, Kabag Umum Banda Aceh Lowong

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pj Wali Kota Bakri Siddiq melakukan mutasi terhadap 22 orang pejabat eselon III dan IV di Pemko Banda Aceh, Jumat sore (6/1/2023), di Aula Lantai IV Balai Kota.

Dari pelantikan itu yang paling mencolok adalah kosongnya jabatan Kabag Umum Setda Kota Banda Aceh.

“Seperti yang saya sampaikan dan pesankan tadi, bahwa mutasi dalam rangka penyegaran bagi pejabat di Pemko Banda Aceh. Dengan mutasi ini kita harapkan dapat bekerja sesuai target yang kita harapkan,” kata Bakri Siddiq usai pelantikan.

Bakri menjelaskan salah satunya camat yang dilantik, dia berharap dapat menjawab tantangan kedepannya. Cepat beradaptasi karena tantangan kedepannya semakin besar. Kemudian, diharapkan juga dapat berinovasi dalam melaksanakan tugas yang diberikan.

“Dengan inovasi tersebut, diharapkan dapat mencapai target dan menjalankan program yang telah ditetapkan sehingga tidak hanya terfokus pada tugas sehari-hari saja. Ini yang salah satunya kita harapkan,” ujarnya.

Dari Keputusan Wali Kota Nomor 020 Tahun 2023 pengangkatan dan pemberhentian pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemko Banda Aceh, yang jadi perhatian khusus adalah Teuku Syukri Wardhana. Sebelumnya dia menjabat Kabag Umum Setda Kota Banda Aceh dimutasi menjadi Kepala Sekretariat Majelis Adat Aceh (MAA) Banda Aceh dengan eselon serupa yakni III a. Untuk jabatan kabag umum yang ditinggalkan Teuku Syukri Wardhana saat ini kosong.

Selain itu, dalam beberapa jabatan itu ada satu orang yang turun eselon III atau demosi ke eselon IV yakni Muhammad Zaini menjabat Pj Kabid Linmas Satpol PP Banda Aceh menjadi Kasi Trantib Kantor Camat Kuta Raja Banda Aceh.

Bakri pun menyampaikan enam pesan penting kepada para pejabat baru tersebut. Pola pikir menjadi pesan yang pertama. Katanya pola pikir harus diasah secara terus-menerus untuk meningkatkan potensi diri.

“Kedepankan prinsip positif yang selalu mengasihi dan saling membela bukan mencela, di mana sejalan dengan pepatah indatu kita, ‘Aceh meutaloe wareh, gaseh meugaseh, bila meubila’,” jelasnya.

Adapun ke-22 pejabat yang dilantik terdiri dari 16 orang pejabat eselon III dan enam orang pejabat eselon IV. Bakri Siddiq juga melantik T Muhammad Syukri sebagai Camat Syiah Kuala. Muhammad Siswanto dilantik sebagai Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa. Kemudian Hendra Gunawan sebagian Sekretaris Dinas Pariwisata. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER