Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaPasca Suzuya Mall Banda Aceh Terbakar, 140 Karyawannya Akan Ditempatkan di Cabang...

Pasca Suzuya Mall Banda Aceh Terbakar, 140 Karyawannya Akan Ditempatkan di Cabang Lain

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Banda Aceh mengatakan, sebanyak 140 karyawan yang kehilangan pekerjaan akibat kebakaran Suzuya Mall Kota Banda akan ditempatkan pada Suzuya cabang lain.

Kepala Bidang Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Disnaker Kota Banda Aceh, Zaki Al Mubarak kepada Waspadaaceh.com, Jumat (8/4/2022) menyebutkan, berdasarkan data terakhir dari pihak ARD Suzuya ada 140 karyawan yang terdampak terhadap kebakaran Suzuya Mal Kota Banda Aceh.

Namun kata Zaki, pihak Suzuya memastikan tidak akan memecat atau mem-PHK 140 karyawan tersebut. Diketahui 140 pekerja itu terdiri dari putra daerah dan juga non putra daerah.

“Pihak Suzuya tetap mempekerjakan semua, karena mereka ada beberapa counter di Aceh, yaitu ada di Langsa, Lhokseumawe, Meulaboh, Bireuen dan Pasar Aceh,” sebutnya.

Zaki menyampaikan, saat ini juga sudah tercatat dari 140 karyawan, sebanyak 40 pekerja sudah ditempatkan di Suzuya Pasar Aceh, 10 pekerja bersedia ditempatkan di Bireuen, 3 orang bersedia ditempatkan di Lhokseumawe serta 1 orang bersedia ditempatkan di Meulaboh.

Sementara 86 pekerja masih dalam proses pemanggilan kembali untuk ditanyakan kepada masing-masing pekerja mau ditempatkan di mana.

“Ada kemungkinan dimutasi ke beberapa retail atau daerah, tetapi ada juga mungkin memilih resign atau menunggu toko baru. Karena pihak mereka juga ada rencana untuk membuka ruko atau tempat baru sambil menunggu tempat yang terbakar untuk direnovasi,” tuturnya.

Apabila ada hal yang tidak bisa dihindari terhadap pekerja yang harus resign, kata Zaki, perusahaan harus menyelesaikan efisien sesuai aturan ketenagakerjaan.

Zaki menuturkan, bagi karyawan yang belum ada penempatan kerja, tetap dibayar gaji sampai dengan 28 April, demikian juga dengan Tunjangan Hari Raya (THR). (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER