Senin, Juni 17, 2024
Google search engine
BerandaNyatakan Memeluk Islam, 22 Warga Asal Nias Bersahadat

Nyatakan Memeluk Islam, 22 Warga Asal Nias Bersahadat

Meulaboh (Waspada Aceh) – Menyatakan memeluk Islam dengan kesadaran sendiri, 22 warga asal Nias, Sumatera Utara, mengucapkan dua kalimat syahadat di Masjid Asyura, Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Senin (28/1/2019).

Mereka hampir seluruhnya memiliki sanak keluarga di Meulaboh, yang sudah lebih dahulu memeluk Islam. Keluarga mereka yang sudah muslim tersebut, menjadi perantara bagi 22 orang dari lima kepala keluarga itu untuk memeluk agama Islam.

Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat dipimpin langsung Tgk Adami dan Tgk Ahmad Rifai selaku Pembina Mualaf Aceh Barat.

Nazaruddin, Kepala Desa Seuneubok, mengatakan, 22 orang warga Nias yang resmi memeluk Islam tersebut saat ini bekerja di salah satu perusahaan yang berada di Babah Rot, Aceh Barat Daya.

Pemerintah desa setempat menyambut baik adanya niat warga Nias tersebut yang menyatakan diri memeluk agama Islam atas kesadaran sendiri.

“Kedatangan saudara kita ini dijemput langsung oleh Persaudaraan Mualaf Aceh Barat ke Abdya,” jelasnya.

Warga desa setempat menyambut baik atas bertambahnya saudara baru mereka (sesama Muslim). Selain menyediakan makanan, masyarakat juga membantu kebutuhan lainnya, seperti pakaian dan keperluan ibadah.

“Ini bentuk kepedulian kita terhadap mereka yang ingin masuk Islam. Alhamdulillah, Allah bukakan pintu hati mereka untuk memilihi agama yang diridhai Allah,” tambahnya.

Mereka dibimbing mengucapkan dua kalimat syahadat dan dinyatakan resmi masuk Islam. Mualaf tersebut nantinya akan mengikuti pembinaan dan bimbingan tauhid, ibadah shalat lima waktu, tata cara bersuci, pergaulan sosial secara Islam serta ajaran Islam lainnya.

Kegiatan ini turut disaksikan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh Barat, Tgk Abdurrani Adian, Kapolres Aceh Barat, AKBP Bobby Aria Prakasa, SIK, perwakilan Kodim 0105 Aceh Barat, Kepala Desa Seuneubok, Nazarudin, perangkat desa serta pejabat dari Baitul Mal Aceh. (Al-Farizi)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER