Nasdem Usung Capres, T Kemal Fasya: Anies Disenangi Masyarakat Aceh

    BERBAGI
    Teuku Kemal Fasya, Akademisi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Malikul Saleh. (Foto/ist).

    Banda Aceh (Waspada Aceh) – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mengusung Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024. Deklarasi Capres Partai Nasdem ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum Nasdem, Surya Paloh, Senin (3/10/2022).

    Pengamat Sosial Politik Aceh Teuku Kemal Fasya mengatakan, preferensi politik masyarakat Aceh menginginkan Anies Baswedan sebagai calon presiden.

    Akademisi Universitas Malikul Saleh itu melihat antusiasme masyarakat Aceh mendukung Anies menjadi Presiden RI sangat tinggi.

    Menurut pengamatannya, baik melalui media sosial maupun dalam oborolan hampir setiap komumitas peduli demokrasi begitu juga di masyarakat, nama Anies Baswedan mengemuka dalam pembicaraan tentang calon Presiden RI ke depan.

    “Hasil pantauan, nama Anies agak menonjol dan ada kecenderungan Anies disenangi oleh masyarakat Aceh,” tuturnya kepada Waspdaaceh.com..

    Lanjutnya, jika dilihat dari kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI selama hampir 5 tahun telah menunjukan kualitasnya sebagai pemimpin. Meskipun kepemimpinannya juga diwarnai isu kasus yang tengah dihadapinya.

    Kemal berharap kepada presiden nantinya dapat menghidupkan demokrasi, menjadi pelanjut pembangunan oleh pemimpin sebelumnya agar menjadi lebih baik. Selain itu ia juga menyampaikan perlu dipikirkan bagaimana aspek pembangunan ekologis lingkungan.

    “Misalnya melakukan pembangunan infrastruktur, jadi bukan malah buat sesuatu yang bertentangan. Sayang bila tidak dilanjutan konstruksi atau desain pembangunan jangka menengah yang sudah terbangun selama 10 tahun ini,” tuturnya. (*)