Beranda Aceh MTQ di Aceh Tenggara Berakhir, 2 Kafilah Terima Tiket Umroh

MTQ di Aceh Tenggara Berakhir, 2 Kafilah Terima Tiket Umroh

BERBAGI

Kutacane (Waspada Aceh) – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kabupaten Aceh Tenggara (Agara) sudah berakhir. Dua dari 418 peserta dari enam cabang perlombaan mendapat hadiah tiket umroh, Senin (29/11/2021).

Kepala Dinas Syariat Islam Agara, M. Iqbal Selian, mengatakan, dua peserta MTQ tingkat Kabupaten Aceh Tenggara, dinyatakan sebagai juara umum.

Kedua kafilah tingkat dewasa laki dan perempuan tersebut mendapatkan hadiah tiket umroh dan meraih mandat perserta MTQ di tingkat Aceh yang akan digelar pada tahun 2022 di Kabupaten Bener Meriah.

Kedua peserta yakni, M Azwar Husni, kafilah tilawah Qur’an utusan Kecamatan Leuser dan Saripah Aini, kafilah tilawah Qur’an utusan Kecamatan Lawe Alas.

Menurut Iqbal, juara umum MTQ  tilawah Qur’an itu, sudah mampu bersaing dengan kafilah-kafilah dari kabupaten lain pada MTQ tingkat Provinsi Aceh nantiya.

Hal itu, kata dia, setelah melihat peningkatan kualitas peserta pada MTQ ke XXXVIII, posisinya semakin meningkat, bahkan sangat jauh selisih nilainya dari peserta lainnya.

“Yakin mampu bersaing dengan kontingen dari kabupaten lain. Sebab setiap MTQ tingkat Provinsi Aceh, peserta Aceh Tenggara selalu jadi perhitungan oleh peserta kabupaten lain,” kata Iqbal. (Samsuri)

BERBAGI