Senin, April 15, 2024
Google search engine
BerandaMobil Rombongan Siswa Diktukba Masuk Jurang, Satu Orang Tewas

Mobil Rombongan Siswa Diktukba Masuk Jurang, Satu Orang Tewas

Banda Aceh (Waspada Aceh)- Mobil rombongan siswa Diktukbarek TA 2019 Rindam Iskandar Muda terperosok ke jurang sedalam sekitar 50 meter di Jalan Lintas Blangkejeren – Takengon Kec. Rikit Gaib Kab. Gayo Lues, Sabtu (8/6/2019).

Akibat kecelakaan itu, dilaporkan satu siswa bernama Kopda Sudirman Bangko, tewas di tempat. Sedangkan beberapa orang lainnya mengalami luka-luka. Peristiwa terjadi menjelang subuh pukul: 04.30 WIB.

Informasi yang diterima Waspadaaceh.com, Sabtu siang di Banda Aceh menjelaskan, rombongan siswa Pendidikan Pembentukan Bintara) Reguler (Diktukba Reg) berjumlah enam orang itu, naik mobil angkutan umum (Atrabu) atau L-300 Nopol BL 1346 BZ.

Para korban kecelakaan dievakuasi dengan ambulance ke rumah sakit terdekat. (Foto/Ist)

Para siswa itu berasal dari satuan Kodim 0108/Agara berjumlah enam orang dan satu orang berasal dari Satuan Kesdam IM. Kronogis kejadian masih dalam proses pendalaman dan kabarnya aparat Kodim setempat tak lama setelah kejadian turun ke TKP.

Adapun korban dalam kejadian laka-lantas tunggal tersebut berjumlah sembilan orang, antara lain;

Kopda Iwan S. Sianturi, Kopda Yuliardo S, Koptu Muazin (Ta Kesdam IM), Kopda Richardo Pangaribuan, Kopda Rudi Hartono, Kopda Sari Rapid, Kopda Sudirman Bangko (Meninggal Dunia) dan dua orang sopir (identitas belum diketahui).

Satu orang korban atas nama, Kopda Sudirman Bangko, dinyatakan meninggal dunia karena terjepit di dalam badan mobil. Dan delapan korban lainnya telah dievakuasi ke RS. Rikit Gaib (kondisi masih belum diketahui).

Tindakan para petugas di lapangan, antara lain berkoordinssi dengan satuan Kodim 0113/Gayo Lues, melaporkan kepada atasan serta mengevakuasi dan membantu korban untuk mendapat perawatan medis.( B01)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER