Jumat, Mei 24, 2024
Google search engine
BerandaMenpora Berencana Hadiri PORA XIII Aceh Besar

Menpora Berencana Hadiri PORA XIII Aceh Besar

Aceh Besar (Waspada Aceh) – Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII yang diselenggarakan di Jantho, Aceh Besar, 18–25 November 2018, dijadwalkan akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Menpora sudah menerima kami. Kami datang bermaksud mengundang bapak Menpora untuk hadir pada peresmian Jantho Sport City sekaligus membuka Pekan Olahraga Aceh Tahun 2018,” ujar Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, Rabu (7/11/2018) di Jakarta.

Bupati mengatakan, dia sudah bertemu dengan Menpora dan Imam Nahrawi menyatakan akan hadir pada event empat tahunan tingkat Provinsi Aceh yang akan berlangsung di Jantho.

Bupati Mawardi Ali menyebutkan, Jantho Sport City dibangun di atas lahan seluas 9 hektare. Bangunan ini terdiri dari beberapa gedung dan venue, seperti stadion mini, gedung A, B, C, D, gedung olahraga bela diri, bulutangkis, dan panjat tebing.

“Kita berharap sport city ini nanti juga dapat digunakan sebagai venue untuk pelaksanaan PON tahun 2024,” ucap Mawardi.

Terkait pembukaan PORA XIII 2018, bupati mengatakan bahwa PORA XIII akan berlangsung pada 18-25 November 2018 di Kota Jantho, Aceh Besar. Sebanyak 23 kotingen dari seluruh wilayah Aceh dengan total 29 cabang olahraga (Cabor) dan 5000 peserta akan terlibat dalam kegiatan ini.

Menpora dijadwalkan akan hadir pada tanggal 24 November 2018 ke Kota Jantho dan dalam kunjungan tersebut akan melihat langsung seluruh arena olahraga yang dibangun di Aceh Besar.

Imam Nahrawi sangat mengapresiasi kinerja Pemerintah Kabupaten Aceh Besar dalam mempersiapkan venue untuk penyelenggraan PORA XIII 2018 .

“Kami mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Bupati Aceh Besar untuk mempersiapkan PORA XIII 2018 dan sekaligus mempersiapkannya untuk PON 2024 dengan membangun Jantho Sport City,” ujar Menpora.

Dalam pertemuannya dengan Menpora tersebut, Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, didampingi Kepala Dinas Penanamam Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PN PTSP) Aceh Besar, Sulaimi dan Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar M Basir. (Adv)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER