Selasa, Mei 28, 2024
Google search engine
BerandaMenpora akanTerima Hurairah asal Aceh, Juara Dunia Hapkido di Korsel

Menpora akanTerima Hurairah asal Aceh, Juara Dunia Hapkido di Korsel

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Hurairah M Harun, Pemuda Aceh Kelahiran Sibreh Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, Sabtu depan akan diterima Menpora. Hurairah berhasil mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional pada ajang World Hapkido Martial Arts Federation (WHMAF) di Seoul, Korea Selatan, pekan lalu.

Pemuda berusia 21 tahun ini dalam event internaional itu dilaporkan memperoleh nilai sempurna menjadi juara dunia 2018. Hurairah berhasil di dua kategori yang diikuti, yakni Nak Bop High Jump (lompat tinggi) dan Nak Bop Long Jump (lompat jauh).

Sebelum sukses di kejuaraan dunia Hapkido di Korsel, Hurairah telah memberikan hasil positif dan mendapat medali emas di kejuaraan tingkat Asia. Tepatnya saat ia mengkuti kompetisi di Singapura pada Maret 2018 lalu. Ia bahkan menjadi atlet terbaik.

Kadispora Aceh Besar, Ridwan Jamil yang ditemui Waspadaaceh.com, Rabu (8/8/2018) usai menghadiri program Gala Desa yang dihadiri Menpora, Imam Nahrowi, membenarkan bahwa Menpora akan merima Humaira di kantor Kemenpora, pada tanggal 11 Agustus 2018.

“Saya sudah menanyakan langsung kepada Menteri Olahraga, Bpk Imam Nahrowi. Benar katanya mau menerima Hurairah,” sebut Ridwan Jamil, yang didampingi Sekretaris PB PORA, Dasa.

Bahkan, kata Ridwan, kabarnya Presiden RI Jokowi juga mengagendakan akan menerima Hurairah di Istana Negara.

Hapkido adalah cabang olahraga pecahan Taekwondo. Cabang ini terbilang baru dan belum masuk dalam keanggotaan KONI. Untuk di Aceh, Cabor Hapkido ini diketuai oleh Irwan Djohan, Wakil Ketua DPR Aceh. (B01)

BERITA TERKINI

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER