Beranda Disbudpar Aceh Mantan Kadis Pariwisata Aceh Dilantik Jadi Direktur di Kemenparkeraf

Mantan Kadis Pariwisata Aceh Dilantik Jadi Direktur di Kemenparkeraf

BERBAGI
Reza Fahlevi, putra Aceh, dilantik sebagai Direktur Event Daerah, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events) di Jakarta, Rabu (5/5/2021). (Foto/Ist)

Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno melantik 29 pejabat eselon II di lingkungan Kemenparekraf, Rabu (5/5/2021). Salah satu yang dilantik adalah Reza Fahlevi, putra Aceh, sebagai Direktur Event Daerah, Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggaraan Kegiatan (Events).

Reza yang pernah menjabat Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh tahun 2014 itu, sebelumnya menjabat Direktur Kelembagaan sejak Februari 2020-Mei 2021.

Usai acara pelantikan, Sandiaga mengatakan, proses penataan pimpinan tinggi ini dilakukan melalui uji kompetensi dengan mekanisme job fit yang dilakukan oleh panitia seleksi.

“Proses job fit, merupakan uji kesesuaian kualifikasi dan kompetensi yang dilakukan sebagai satu cara menentukan pimpinan untuk menempati posisi yang tepat dan menggali potensi yang ada pada seseorang,” kata Sandiaga.

Menparkeraf menyebutkan, penempatan para pejabat tersebut diharapkan dapat menciptakan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional sebagai upaya peningkatan efektivitas dan efisiensi dalam mendukung kinerja pelayanan pemerintah khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. (Ris)