Rabu, Mei 29, 2024
Google search engine
BerandaAcehMahasiswa UPSI Malaysia Ikuti Short Course di UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Mahasiswa UPSI Malaysia Ikuti Short Course di UIN Ar-Raniry Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Pascasarjana UIN Ar-Raniry Banda Aceh menyambut rombongan mahasiswa short course dari Universiti Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia pada Senin, (13/5/2024).

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Mujiburrahman, hadir langsung untuk menyambut para mahasiswa. Dia berharap agar kunjungan ini dapat mempererat hubungan dan membuka peluang kerjasama program double degree antara kedua institusi

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Warek III Prof Saifullah, KARO AUPK Mirwan Fasta dan Ketua Internasional Office UIN Ar-Raniry, Asyraf Muzaffar. Mereka semua menyampaikan apresiasi kepada tim yang telah berkoordinasi dalam penyelenggaraan program ini.

Direktur Pascasarjana UIN Ar-Raniry, Prof Eka Srimulyani,  mengatakan para mahasiswa diharapkan dapat memperoleh pengetahuan mendalam tentang sejarah dan budaya Aceh, keistimewaan syariat Islam di Aceh, pendidikan Dayah, serta pemahaman tentang tsunami, konflik, dan perdamaian di Aceh melalui sesi roundtable.

Agenda kegiatan yang akan berlangsung selama tiga hari, termasuk sesi roundtable internasional, pemahaman kearifan lokal, dan diskusi kelompok terfokus (FGD) di Pesantren Al-Manar Aceh Besar.

“FGD di Pesantren Almanar akan membahas topik seperti dinamika kajian fiqih, pengembangan talenta keagamaan santri, dan promosi pesantren,” jelasnya.

Selain itu, mahasiswa juga akan diajak mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Aceh, seperti Mesjid Raya Baiturrahman, Museum Tsunami, dan lainnya, untuk memperkaya pengalaman mereka dengan kearifan lokal.

Pemateri yang kompeten di bidangnya, seperti Prof Syahrizal, Dr. Mulyadi Kurdi, dan lainnya, akan memberikan wawasan dan ilmu pengetahuan kepada mahasiswa selama kegiatan ini berlangsung. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER