Jumat, Juni 21, 2024
Google search engine
BerandaAcehLink and Match dengan Dudika, SMKN 1 Al Mubarkeya Launching Program Isuzu...

Link and Match dengan Dudika, SMKN 1 Al Mubarkeya Launching Program Isuzu Education Partner

Banda Aceh (Waspada Aceh) – PT. Isuzu Astra Motor Indonesia Launching Program Isuzu Education Partner di SMKN 1 Al Mubarkeya, Aceh Besar, Senin (5/9/2022).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerjasama (MoU) yang pernah ditandatangani oleh kedua belah pihak pada beberapa waktu lalu.

Kegiatan yang dipusatkan di Bengkel Teknik Otomotif (TO) SMKN 1 Al Mubarkeya ini, dihadiri oleh seluruh wakil kepala sekolah, ketua program keahlian TO, kepala bengkel dan para siswa dari program keahlian tersebut.

Kepala SMKN 1 Al Mubarkeya Sukmanil Fuadi, menyampaikan bahwa program Isuzu Education Partner ini bertujuan untuk mengembangkan keterampilan dan pengetahuan peserta didik yang sesuai dengan kebutuhan Dunia Usaha, Dunia Industri dan Dunia Kerja (Dudika).

“Sebagai SMK Pusat Keunggulan, kita pasti menyambut dengan baik terkait program yang akan dikembangkan bersama dengan PT. Isuzu Astra Motor Indonesia. Harapannya program tersebut mampu membentuk dan menghasilkan lulusan yang siap kerja serta mampu membuka peluang kerja bagi alumni SMK Negeri 1 Al Mubarkeya,” ungkap Sukmanil.

Dia berharap, program ini bisa berlajut untuk sinkronisasi kurikulum bersama Dudika, magang peserta didik, magang guru, magang alumni, guru tamu kelas industri, teaching factory, dan rekrutmen tenaga kerja.

Pada Isuzu Education Program, Sukmanil juga berharap dapat dimasukkan kurikulum Isuzu Basic ke dalam kurikulum sekolah. Selain para murid, para guru juga akan diberikan training mengenai mesin diesel dan teknologi diesel common rail oleh Isuzu Indonesia. Selain itu para siswa dapat melaksanakan praktek kerja industri di dealer–dealer Isuzu yang ada di area Aceh,” jelasnya.

Sementara itu pihak dari PT. Isuzu Astra Motor Indonesia yang diwakili PT Isuindomas Putra (Capella Isuzu) selaku dealer resmi Isuzu di Aceh, Wandri Sinaga menyebutkan melalui program ini, Isuzu turut berperan serta membantu dunia pendidikan dengan memaksimalkan pengembangan pengetahuan dan pelatihan keterampilan Sumber Daya Manusia.

Program Isuzu Education Partner merupakan salah satu program CSR Isuzu untuk menyiapkan kandidat–kandidat mekanik yang memiliki kompetensi mengenai mesin diesel, khususnya produk Isuzu. (Kia Rukiah)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER