Beranda Disbudpar Aceh Lewat Aceh Pop Culture Fest, Disbudpar Aceh Sediakan Ruang untuk Pekerja Kreatif

Lewat Aceh Pop Culture Fest, Disbudpar Aceh Sediakan Ruang untuk Pekerja Kreatif

BERBAGI
Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal. (Foto/Ist)

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh akan menyelenggarakan Aceh Pop Culture Fest 2023, berlangsung 18-20 Maret 2023 di Taman Sulthanah Safiatuddin, Kota Banda Aceh.

Kadisbudpar Aceh, Almuniza Kamal menjelaskan, melalui event Aceh Pop Culture Fest pihaknya ingin menyediakan ruang kreativitas bagi seniman maupun komunitas di Aceh.

Tak hanya itu, kata Almuniza, ajang Aceh Pop Culture Fest juga dijadikan sebagai media promosi produk lokal.

“Ajang Aceh Pop Culture Fest akan menjadi ruang kreasi bagi para seniman, hingga pekerja kreatif. Pemerintah, dalam hal ini Disbudpar Aceh turut menaruh perhatian terhadap para pekerja kreatif dan seniman di Aceh,” kata Almuniza didampingi Kepala Bidang Pemasaran, T Hendra Faisal, Kamis (16/3/2023).

Aceh Pop Culture Fest 2023 akan menghadirkan puluhan kelompok seniman, mulai musisi, penari, pelukis mural hingga karya desainer fesyen lokal.

“Festival ini juga sebagai bentuk sinergitas Disbudpar Aceh dengan Kemenparekraf dalam mengembangkan dan memberi ruang untuk pelaku ekonomi kreatif,” katanya.

Pemerintah menyakini sektor ekonomi kreatif akan menjadi bagian penyerap tenaga kerja, perputaran ekonomi, hingga daya tarik pariwisata.

Oleh sebab itu, Aceh Pop Culture Fest menjadi satu dari sekian event yang diharapkan mampu memenuhi target 2,5 juta kunjungan wisatawan ke Tanah Rencong.

Aceh Pop Culture Fest 2023 akan disuguhkan oleh penampilan talenta lokal, seperti OrangHutan Squad, Vellarocka, Seuramoe Reaggea, Sagoe Lhee Bur’am, dan musisi top lainnya.

Selain itu juga akan dihadirkan atraksi para pelukis mural, cosplay kostum populer dari masa ke masa. Para anggota komunitas juga akan menghadirkan kendaraan antik.

Penyelenggara juga akan menyediakan playground space untuk ruang rekreasi keluarga dan anak-anak. Ada juga area sepatu roda hingga tamiya di lokasi acara.

Aceh Pop Culture akan menyajikan ragam atraksi menarik, mulai mengajak pengunjung nostalgia ke masa lalu, menikmati aksi seni garapan dan kolaborasi, hingga menyajikan ruang hiburan bagi keluarga. (*)

BERBAGI