Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaKPK Ajak Masyarakat Aceh Kampanyekan Nilai Antikorupsi

KPK Ajak Masyarakat Aceh Kampanyekan Nilai Antikorupsi

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) secara resmi akan membuka Roadshow Bus Antikorupsi di Banda Aceh, Kamis (9/11/2023).

Roadshow Bus Antikorupsi KPK ini digelar berbarengan dengan Road to Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Tahun 2023 di Aceh. Diketahui, Aceh menjadi kota terakhir dari enam kota yang disambangi Bus Antikorupsi KPK ini. Enam kota itu, Bengkulu, Jambi, Pekan Baru, Padang, Medan baru ke Aceh.

“Besok ceremonial pembukaan Roadshow Bus Antikorupsi KPK di Banda Aceh, pukul 09.00 WIB, di Balai Meuseuraya Aceh (BMA). Roadshow ini akan dibuka langsung oleh Ketua KPK, Pj Gubernur dan Forkopimda,” kata Juru Bicara (Jubir) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bidang Pencegahan, Ipi Maryati Kuding, dalam diskusi, di Kantor Gubernur Aceh, Rabu (8/11/2023).

Ipi mengatakan, Roadshow Bus Antikorupsi ini merupakan salah satu upaya dari KPK dalam memberikan pendidikan antikorupsi kepada masyarakat. Selain pesan antikorupsi yang disampaikan, melalui kegiatan Roadshow Bus Antikorupsi ini, KPK juga mengajak masyarakat untuk ikut mengkampanyekan nilai-nilai antikorupsi.

“Apalagi, mengingat tahun ini adalah tahun politik yang artinya tidak lama lagi akan menghadapi Pemilihan Umum (Pemilu). Sehingga ada pesan yang kami bawa melalui kegiatan ini yaitu kampanye dengan tagline ‘hajar serangan pajar’,” sebutnya.

Melalui kampanye tersebut, pihaknya mengimbau dan mengajak masyarakat untuk menolak segala bentuk praktik uang. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments