Kamis, Juli 25, 2024
Google search engine
BerandaOlahragaKONI Papua Optimis PON 2024 di Aceh Sukses

KONI Papua Optimis PON 2024 di Aceh Sukses

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, Kenius Kogoya, optimis pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 wilayah Aceh akan sukses dilaksanakan.

Hal itu dikemukannya, setelah Kenius bersama jajaran pengurus KONI Papua melakukan visitasi ke venue-venue di beberapa kabupaten/kota yang menjadi penyelenggara PON 2024, pekan lalu.

“Dari aspek ketersediaan venue, saya melihat sudah sangat tersedia, meskipun pemerintah daerah maupun pusat perlu melakukan renovasi,” kata Kenius, saat dimintai pendapat, Senin (20/11/2023).

Menurutnya, dengan sisa waktu yang ada, dan kondisi renovasi yang tidak terlalu berat, ia yakin pekerjaan itu akan terlaksana tepat waktu.

Ia juga berkomentar mengenai situasi keamanan, dari pengalamannya selama hampir sepekan berada di Aceh. Dimana, yang dirasakannya berbanding terbalik dengan kabar yang didengar selama ini.

“Beberapa hari kami berjalan ke beberapa tempat, luar biasa, Aceh ini termasuk salah satu kota yang cukup damai, cukup aman. Mudah-mudahan keamanan itu bisa tetap terjaga sampai dengan kita melaksanakan PON ” kata dia.

Sebagai provinsi yang sukses menyelenggarakan PON XX pada 2021 lalu, Kenius memberikan saran, perlu terus dilakukan koordinasi intens antara pemerintah daerah, dengan pemerintah pusat, sehingga semua persiapan terkejar cepat dan tepat sasaran. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER