Kamis, Juni 20, 2024
Google search engine
BerandaKondisi Jalan Buruk, Hasil Panen Warga Leuser Sulit Dibawa Keluar

Kondisi Jalan Buruk, Hasil Panen Warga Leuser Sulit Dibawa Keluar

Kutacane (Waspada Aceh) – Warga Kecamatan Leuser, Kabupaten Aceh Tenggara, mengeluhkan kondisi jalan yang berlumpur dan berbatu sehingga menyulitkan mereka melintas membawa hasil panen petani dari wilayah tersebut.

Kepala Desa Mbun Alas, Juhari, kepada Waspadaaceh.com, Senin (25/01/2021) mengatakan, warga merasa resah dan khawatir dengan kondisi jalan yang licin dan terjal. Selama ini mobil barang yang mengangkut hasil panen sering kesulitan jika melintasi jalan tersebut.

“Ada beberapa titik pada ruas jalan itu sangat sulit d lewati oleh mobil barang, yakni di tanjakan Kekalapan Sililang dan Paya Babi. Selain berlumpur di musim penghujan jalannya sempit dan berbatu,” terang Juhari

Di beberapa titik ruas jalan itu, pada Sabtu(23/01/2021), menyebabkan enam mobil truk yang mengakut hasil panen warga, terpaksa bermalam karena tidak bisa melewati jalan terjal dan berlumpur tersebut.

“Memang diakui warga, dua minggu yang lalu jalan tersebut longsor dan sudah dilakukan perbaiki dinas terkait. Namun dengan tingginya curah hujan di wilayah itu mengakibatkan jalan kembali rusak dan berlumpur,” kata Juhari.

Sementara itu, Anggota DPRK Aceh Tenggara di Komisi C, Rudi Mbarung, meminta kepada dinas terkait agar tanggap dan sigap melakukan perbaikan kondisi jalan yang dikeluhkan banyak warga. Terlebih di Kecamatan Leuser yang hampir 100 persen tergantung dari penghasilan pertanian dan perkebunan. (Sopian)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER