Beranda Aceh KKP Gandeng Golkar Agara Salurkan 500 Paket Ikan

KKP Gandeng Golkar Agara Salurkan 500 Paket Ikan

BERBAGI
Plt.Kepala BKIPM-KKP-RI, Hari Mariyadi, pada acara penyerahan 50 paket ikan kepada masyarakat, dan tampak didampingi Ketua DPRK Agara, Denni Febrian Roza dan Anggota DPR-RI M.Salim Fakhry, yang juga menjabat Ketua DPD II Golkar Agara. (Foto/Ist)

Kutacane (Waspada Aceh) – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Badan Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu Hasil Perikanan (BKIPM), menyelenggarakan Bulan Mutu Karantina (BKM) tahun 2022, di Desa Lawe Sumur Alas, Kecamatan Babul Rahmah, Aceh Tenggara, Minggu (12/06/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri anggota Komisi IV DPR-RI sekaligus Ketua DPD II Golkar Agara H.M.Salim Fakhri, serta Ketua DPRK Agara, Denny Febrian Roza, Kepala Dinas Perikanan Agara, Firman Desky, Kepala Stasiun BKIPM-Aceh, Diky Agung Setiawan dan masyarakat Desa Lawe Sumur Alas.

Plt.Kepala BKIPM-KKP-RI, Hari Mariyadi, mengatakan, kegiatan Bulan Mutu Karantina yang dilaksanakan tidak lain adalah hasil dari aspirasi masyarakat yang diperjuangkan oleh para wakil rakyat, sehingga kembali untuk masyarakat.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Komisi IV DPR-RI, H.M. Salim Fakhri, atas dukungannya sehingga kegiatan Bulan Mutu Karantina di Aceh Tenggara, dapat berjalan dengan baik.

Menurutnya, kegiatan Bulan Mutu Karantina bertujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya mengonsumsi makanan sehat dan aman, terutama dalam produk perikanan yang dihasilkan oleh petambak perikanan.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan Bulan Mutu Karantina, masyarakat dapat mengimplementasikan jaminan kualitas produk ikan air tawar, yaitu ikan mas sehingga memperoleh kepercayaan di pasar lokal maupun pasar nasional.

Anggota Komisi IV DPR-RI, H.M. Salim Fakhri, menyebutkan, kegiatan Bulan Mutu Karantina tahun 2022 yang dilaksanakan adalah berkat dukungan dari semua pihak. Baik dari masyarakat dan pemerintah Aceh Tenggara. Sehingga dia bisa berkontribusi menyalurkan bantuan berupa 500 paket ikan mas.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan ini, masyarakat merasa sedikit terbantu dengan adanya 500 paket ikan mas yang disalurkan oleh pemerintah pusat,” harapnya. (Samsuri)