Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaAcehKinerja Cemerlang BSI Aceh di Q2 2022

Kinerja Cemerlang BSI Aceh di Q2 2022

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Bank Syariah Indonesia (BSI) Region Aceh menunjukkan kinerja yang apik dan cemerlang di Q2 atau semester 1 tahun 2022.

“Penyaluran pembiayaan tumbuh 5,76% secara year to date atau tumbuh sebesar 833 miliar. Sedangkan DPK (Dana Pihak Ketiga) tumbuh 3,45 % secara year to date atau tumbuh sejumlah 503 miliar. Di sisi lain khususnya penyaluran pembiayaan KUR sudah mencapai 1,3 triliun rupiah untuk 20.869 nasabah. Ini sudah mencapai 57,4% dari target penyaluran KUR BSI Region 1 Aceh sebesar 2,4 triliun di tahun 2022,” kata Wisnu Sunandar selaku Regional CEO BSI Region Aceh.

Pada acara Media Gathering dan silaturrahmi dengan pemimpin media, baik online maupun cetak dan lembaga pers lainnya di kantor pusat BSI Banda Aceh, Kamis (7/7/2022), Wisnu mengatakan, program KUR merupakan sebuah langkah baik untuk kemajuan ekonomi. BSI

Dia berharap kesempatan itu bisa dimanfaatkan dengan maksimal oleh nasabah untuk mengembangkan usahanya.

Hadir dalam acara menjelang Magrib itu, Ketua SMSI Aceh Aldin Nl, Ketua PWI Aceh Nasir Nurdin, sejumlah anggota Forum Pemred dan para wartawan.

Kata Wisnu, Kredit Usaha Rakyat atau KUR adalah program pemerintah guna memajukan perekonomian dengan memberikan modal untuk usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam bentuk kredit atau pinjaman. Dalam hal ini, BSI menjadi salah satu penyalur yang ditetapkan oleh pemerintah. Untuk pengajuan fasilitas ini nasabah harus memiliki kriteria yang ditetapkan, yaitu pelaku UMKM memiliki usaha produktif dan layak namun belum bankable.

Selain bagi pengusaha mikro, Bank Syariah Indonesia juga memiliki fasilitas “Trade Service” yang melayani transaksi LC (Letter Of Credit), SKBDN (Surat Kredit Berdokumen Dalam Negeri), serta Bank Garansi. Tentunya fasilitas Trade Service cukup membantu para pengusaha di Aceh untuk keperluan transaksi bisnis secara global.

Di sisi lain, dalam rangka memperluas akses keuangan dan digitalisasi perbankan, saat ini BSI Region Aceh sudah memiliki 9.160 BSI Smart Agen, 11.578 QRIS merchant, dan 721 EDC merchant per bulan Juni 2022.

Pada akhir pemaparannya, Wisnu Sunandar menyampaikan BSI Region Aceh secara tegas berkomitmen untuk memfasilitasi seluruh transaksi nasabah khususnya di Aceh berdasarkan prinsip syariah.

Karenanya BSI bukan hanya siap menjadi sahabat finansial, tapi juga sahabat spiritual dan sahabat sosial bagi para nasabah. (b02)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments