Selasa, Maret 5, 2024
Google search engine
BerandaAcehKetua DPRK Terima Panggilan Khusus pada Apel Udara RAPI Kota Banda Aceh

Ketua DPRK Terima Panggilan Khusus pada Apel Udara RAPI Kota Banda Aceh

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia, Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Kota Banda Aceh mengelar apel frekuensi (check-in net) yang berlangsung sukses selama tiga jam lebih pada Rabu (16/8/2023).

Spesial call HUT Ke-78 RI yang dikendalikan dari Markas Besar RAPI Kota Banda Aceh, Jalan Sri Ratu Safiatuddin, Peunayong, Banda Aceh didahului dengan pemangilan khusus kepada Pj Wali Kota dan Forkopimda kota Banda Aceh melalui frekuensi radio dengan semua menerima panggilan khusus dan memberikan sambutan ucapan HUT ke-78 RI  tahun 2023.

Khusus kegiatan special call ini dibuka untuk seluruh Relawan RAPI di mana saja berada yang bisa memantau pancaran (transmisi) dari stasiun pengendali di Markas RAPI Banda Aceh. Program chek-in net Apel Udara HUT ke-78 RI tersebut bertabur doorprize,hadiah-hadiah tersebut merupakan berasal dari sponsor internal maupun eksternal.

Pemangilan khusus Chek-in Net Special Call dalam rangka HUT ke-78 RI tersebut adalah kepada Pj Wali Kota Banda Aceh, Ketua DPRK Kota Banda Aceh, Kapolresta Banda Aceh, Dandim 0101 Abes, Kajari Banda Aceh dan Kahubdam.

Pj Wali Kota Banda Aceh Amiruddin dalam arahannya mengajak relawan RAPI Banda Aceh untuk terus berkoordinasi dan sinergi dengan pemerintah dalam memberikan informasi-informasi kepada pihak-pihak terkait untuk penanggulangan bencana.

“Mari kita tingkatkan kecintaan terhadap tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta memperkuat nilai-nilai kebhinekaan yang sudah menjadi kekayaan dan identitas bangsa kita,” ujarnya.

Relawan RAPI, lanjutnya, tetap menjaga kesehatan dan terus semangat berbuat serta siap sedia. Apalagi akhir-akhir ini cuaca ekstrim dengan curah hujan tinggi yang bisa mengakibatkan banjir dan pohon tumbang serta bencana lainnya di kota Banda Aceh.” tutup Pj Wali Kota.

Ketua RAPI Kota Banda Aceh Daniel Abdul Wahab /JZ01ADH mengatakan kehadiran modulasi (suara) Pj Wali Kota dan Forkopimda Kota Banda Aceh dalam frekuensi radio untuk memberikan sambutan pada chek-in net kali ini menjadi suatu momen yang sangat membanggakan bagi kami dan tentunya memperat hubungan silaturahim serta semangat persatuan serta cinta tanah air.

“Saya engucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pj Wali Kota dan Forkopimda Kota Banda Aceh yang telah memberika arahan pada frekuensi pada sesi pemangilan khusus Special call cehek-in net RAPI Kota Banda Aceh dalam rangka HUT ke-78 RI,” ujarnya.

Karena kata dia, sinergitas RAPI dan pemerintah merupakan hal yang harus selalu dipupuk demi memberikan informasi untuk masyarakat.

Check in Net Special Call HUT RI diikuti oleh seribuan Anggota RAPI dari berbagai wilayah, dan seratusan yang bisa masuk cek in. Karena waktu sudah mendekati pukul 01.00 WIB dini hari maka, pihaknya meminta maaf atas keterbatasan waktu tersebut.

Kemudian dilanjutkan pengumuman pemenang Doorprize. Akibat padatnya jalur frekuensi mereka melaporkan keberadaan (posisi) serta mengucapkan HUT ke-78 RI, Net pengendali atau NCS (Net Control Station) pada kegiatan itu adalah Nasir Nurdin/JZ01BNN dibantu Irfan/JZ01AJY, M.Yudhi/JZ01ABB dan Irsyandi/JZ01BIH. (*)

RELATED ARTICLES
- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments