Sabtu, April 13, 2024
Google search engine
BerandaAcehKadishub Banda Aceh Pastikan Angkutan Lebaran di Terminal Leung Bata Laik Jalan

Kadishub Banda Aceh Pastikan Angkutan Lebaran di Terminal Leung Bata Laik Jalan

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Banda Aceh Wahyudi memastikan angkutan penumpang di Terminal L-300 dan Hiace, laik jalan selama musim libur lebaran ini.

Dia berasama tim gabungan melakukan pemeriksaan pada kendaraan minibus di sana secara detail.

“Jadi, kita bersama Tim Ramp Check ingin memastikan angkutan yang beroperasi semuanya laik jalan. Tim Ramp Check ini ada dari Dishub Aceh dan Satlantas Polresta Banda Aceh, bersama dengan mereka memastikan kelaikan angkutan yanh beroperasi khususnya musim libur lebaran ini,” kata Wahyudi, Rabu malam (5/4/2023), di lokasi usai pemeriksaan unit angkutan usai memimpin tim melakukan pengecekan pada armada yang akan berangkat.

Wahyudi memastikan Tim Ramp Check di antaranya memastikan kelengkapan surat-surat angkutan sebelum berangkat. Kemudian, pengecekan lampu jauh-dekat, sein, kualitas ban serta pengereman. Poin-poin itu menjadi beberapa hal penting dalam keselamatan.

“Poin keselamatan yang paling utama dilakukan pengecekan. Kemudian diikuti surat-surat kendaraan, jika ada yang tidak lengkap maka akan kita minta untuk dilengkapi,” ujarnya.

Hal itu dilakukan, mengingat musim libur lebaran biasanya terjadi lonjakan penumpang dan tingginya mobilitas angkutan. Untuk itu, dia ingin memastikan keselamatan dan kenyamanan penumpang paling utama.

“Jika ditemukan kendaraan tidak laik jalan, maka akan dilarang berangkat. Namun, temuan itu biasanya tidak banyak. Kalau pun tidak laik, kita minta perusahaan angkutan menggantinya dengan armada lain,” tegasnya. (*)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER