Kamis, April 18, 2024
Google search engine
BerandaAcehKadisdik Aceh Imbau Kepsek Aktifkan Pembelajaran Dinul Islam Selama Ramadhan

Kadisdik Aceh Imbau Kepsek Aktifkan Pembelajaran Dinul Islam Selama Ramadhan

Banda Aceh (Waspada Aceh) – Dinas Pendidikan Aceh mengimbau seluruh kepala sekolah dan pengawas serta para guru untuk mengaktifkan pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (Dinul Islam) selama Ramadhan 1440 H/2019.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, menjelaskan kepada media usai pelaksanaan upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019, di lapangan Blang Padang Banda Aceh, Kamis (2/5/2019).

Kadisdik mengatakan, untuk proses pembelajaran pada bulan Ramadhan tahun ini masih sama dengan tahun lalu, yaitu mengisi dengan kegiatan keagamaan. Sedangkan untuk teknis pelaksanaannya menjadi kewenangan sekolah masing-masing.

“Untuk mewujudkan peserta didik yang beriman, bertaqwa kepada Allah SWT berakhlak mulia dan taat beribadah, maka pelaksanaan pembelajaran pendidikan agama Islam dan budi pekerti di sekolah diberikan melalui kegiatan intrakurikuler dan kokurikuler,” jelasnya.

Menurut Syaridin, kegiatan kokurikuler pendidikan agama Islam dan budi pekerti di sekolah pada tahun ini diberikan melalui penguatan Dinul Islam yang dilaksanakan pada bulan Ramadhan 1440 H/2019 M. (akb)

BERITA TERKINI
- Advertisment -
Google search engine

BERITA POPULER